Pasien yang sembuh dipulangkan dari RSUD Klungkung
Pasien yang sembuh dipulangkan dari RSUD Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Saat transmisi lokal yang terjadi di Kabupaten Klungkung sudah semakin meningkat sehingga banyak orang yang terkena virus covid-19, semakin banyak pula pasien covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kabupaten Klungkung.

Seiring dengan itu maka hari demi hari selalu ada pasien yang dinyatakan sembuh dengan hasil swab dua kali berturut-turut negatif sehingga diperbolehkan pulang.

Menurut Dirut dr Nyoman Kesuma, pada hari Minggu(28/6) sebanyak 6 orang pasien kembali dinyatakan sembuh dan pulang, termasuk pasien pedagang pasar Galiran yang pertama terpapar covid-19 dan sempat dirawat selama ini di ruang isolasi Covid-19 RSUD Klungkung bisa dipulangkan karena sudah dinyatakan sembuh hasil Swab Tes nya negatif berturut turut.

Sebelumnya  juga dijelaskannya ada  2 orang Pasien covid-19 asal Buayang Desa Gunaksa berinisial NPY umur 53 tahun dan NS umur 20 tahun juga kembali diperbolehkan pulang setelah melakukan perawatan di ruang isolasi RSUD Kabupaten Klungkung selama beberapa hari.

Mereka bisa pulang karena Hasil swab evaluasi Pasien tersebut secara berturut-turut yakni tanggal 13 dan 16 Juni dinyatakan negatif dan akhirnya diperbolehkan pulang.

“Saya berharap semoga saja hasil swab semua yang dirawat bisa keluar dengan cepat dengan hasil negatif, sehingga pasien bisa pulang lebih cepat setelah mendapat perawatan di ruang isolasi Covid-19 RSUD Kabupaten Klungkung semakin banyak lagi,” Ujar Nyoman Kesuma optimis bisa sembuh yang dirawat.

Penulis/Editor : Roni/Artayasa