Pasien Probable Meninggal Dunia

Jubir gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Jembrana dr IGA Putu Arisantha
Jubir gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Jembrana dr IGA Putu Arisantha

NEGARA, balipuspanews.com – Berita duka kembali datang dari RSU Negara. Salah satu pasien yang menjalalni perawatan di.ruang isolasi meninggal dunia.

Jubir gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Jembrana dr IGA Putu Arisantha, Selasa (20/10), mengatakan pasien probabel yang meninggal itu adalah seorang perempuan berusia 65 tahun warga Banjar Pasar, Desa Yehembang, Mendoyo.

“Pasien itu dengan terkonfirmasi Covid 19 gejala berat Pneumonia dan DM type II,” ujarnya.

Pasien tersebut masuk RSU Negara, pada Rabu (14/10) pukul 10.10, dengan GEA dan vomiting Pneumonia Probable covid-19. Pasien dirawat di ruang isolasi lantai III dan hasil swab positif. Lalu Senin (20/10) pukul 20.00, pasien dilaporkan kondisi kritis dan sudah dilakukan penanganan secara optimal. Namun akhirnya pasien meninggal pukul 20.45.

“Jenazah sudah ditangani dengan protokol covid dan masih di ruang pemulasaran jenazah rencana akan dikremasi,” jelasnya.

Dengan meninggalnya pasien ini maka menjadi pasien covid-19 ke 11 yang meninggal. Sememtara total warga yang terjangkit Covid-19 sebanyak 398 orang, yang sembuh sebanyak 360 orang, meninggal 11 orang. Yang masih menjalani isolasi di RSU Negara ada 26 orang dan 1 orang dalam proses ke RSU Negara.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan