Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsPasien Sembuh Covid-19 Bertambah 108 Orang

Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 108 Orang

DENPASAR, balipuspanews.com-

Bali kembali mencatat jumlah pasien sembuh Covid-19, hari ini, Jumat (30/10) mencapai tiga digit yaitu sebanyak 108 orang dinyatakan sembuh.

Adapun sebaran pasien sembuh di Bali hari ini yaitu dai kabupaten Gianyar 40 orang, disusul dari Denpasar 16, Badung 16, Klungkung 10, Bangli 10, Tabanan 7, Buleleng 7, dan Jembrana, dengan jumlah kumulatif pasien sembuh 10.561 atau 90,17 persen.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made
Indra yang juga Sekda Provinsi Bali menekankan kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan Bebas Covid-19 seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Guna menekan perkembangan kasus Covid-19 di Bali, Gubernur telah mengeluarkan Pergub No. 46 Tahun 2020, Tentang Perapan Displin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease atau Covid-19, yang mengatur tentang Sanksi Administratif bagi pelanggar Protokol Kesehatan. Besaran denda yang diterapkan adalah Rp.100 ribu bagi perorangan, dan Rp. 1 juta bagi pelaku usaha dan tempat fasilitas umum lainnya.

BACA :  Bupati Tamba Tanggapi Catatan Dewan

“Mari kita dukung upaya Pemerintah, dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dimana saja, kapan saja,” tegas Dewa Indra.

Disamping jumlah pasien sembuh, kata Dewa Indra, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Bali juga mengalami penambahan sebanyak 65 orang dengan kumulatif sudah mencapai 11.712 orang.

Tak hanya yang terkonfirmasi positif, jumlah pasien yang meninggal akibat Covid-19 juga mengalami penambahan 3 orang dengan jumlah keseluruhan yang meninggal selama pandemi ini sebanyak 385 orang atau 3,29 persen.

Dewa Indra menambahkan jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan terus mengalami penurunan sehingga masih dalam perawatan sebanyak 766, yang dirawat di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering.

Penulis/editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular