Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Jembrana Pasien Sembuh dan Positif Sama-Sama Bertambah

Pasien Sembuh dan Positif Sama-Sama Bertambah

- Advertisement -

NEGARA, balipuspanews.com – Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Jembrana masih harus terus berusaha menekan penularan virus corona. Usaha keras itu dilakukan karena jumlah warga Jembrana yang terjangkit virus covid-19 yang sembuh dan yang terkonfirmasi positif tetap sama-sama bertambah.

Minggu (2/8) Jubir gugus tugas percepatan penganan covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan ada satu pasien positif covid-19 yang sembuh.

Pasien itu seorang wanita warga desa Mendoyo Dauh Tukad, kecamatan Mendoyo. Pasien itu sebelumnya sempat menjalani karantina mandiri dan setalah dilakukan swab test hasilnya negatif.

“Pasien itu juga tidak mengalami gejala klinis. Saat ini sesuai pedoman PMK terbaru, kita menyatakan kesembuhan pasien tidak hanya dari hasil swab negatif. Tapi juga dari pengamatan klinis secara langsung terhadap kondisi pasien,” ujarnya.

Sementara itu selain satu pasien sembuh juga ada satu orang pasien kembali dinyatakan dari covid-19 usai menjalani karantina mandiri.

“Satu pasien terkonfirmasi itu dari hasil swab positif. Pasien seorang wanita asal Kelurahan Baler Bale Agung kecamatan Negara berusia 58 tahun,” ungkapnya.

Pasien itu sebelumnya sempat dirawat di RSU Negara dengan riwayat diabetes militus dan ADHF. Saat dirawat pasien itu terus menurun, ditandai menurunnya saturasi oksigen dan mesti dibantu alat bantu nafas ventilator sejak berada di ICU karena pneumonia.

“Dengan kondisi itu manajemen RSU Negara akhirnya memutuskan untuk merujuk pasien ke rumah sakit Sanglah, Sabtu (1/8) sore untuk mendapatkan penanganan lebih intensif. Mari kita sama sama doakan untuk kesembuhan beliau,” ujarnya.

Dengan terkonfirmasinya pasien itu, pihak gugus tugas juga sudah melaksanakan tracking dan ditemukan ada 8 orang yang termasuk kontak dekat pasien ini.

Tiga orang merupakan keluarga inti diantaranya suami dan kedua anak pasien. Sementara lima orang lagi merupakan kerabat dari pasien bersangkutan yang sempat melakukan kontak erat.

Dengan demikian terkait perkembangan covid-19 di Jembrana jumlah pasien terkonfirmasi tercatat 60 orang. Sedangkan jumlah yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 55 orang.

“Virus ini bisa menyebabkan kematian tapi bisa juga disembuhkan karena itu masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan pemerintah dan tetap waspada akan situasi covid-19 saat ini, namun tidak panik serta tidak menganggap remeh covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Oleng Seruduk Mobil Avanza Parkir

BANGLI, balipuspanews.com – Akibat mengantuk dan hilang konsentrasi, mobil Pick Up bernopol DK 9670 KZ, yang dikendarai Kocong, 42, Pria asal Desa Songan B,...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of