Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Jembrana Pasien Sembuh dan Suspect di Jembrana Bertambah

Pasien Sembuh dan Suspect di Jembrana Bertambah

NEGARA, balipuspanews.com – Jumlah pasien covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSU Negara, masih tetap lima orang. Tetapnya jumlah pasien covid-19 itu karena setelah satu orang sembuh, masuk lagi satu orang pasien suspect covid.

Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, Kamis (30/7), menyampaikan satu pasien sembuh yang dipulangkan itu, wanita berusia 59 tahun asal desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo. Pasien itu menjalani perawatan di ruang isolasi selama 10 hari dan setelah dilakukan swab test, hasilnya negatif.

“Sesuai prosedur yang baru jika pasien sudah negatif hasil swabnya dan tidak menunjukan gejala klinis dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan. Pasien itu hasil swab nya negatif. Secara klinis kondisinya juga kita nyatakan baik ditandai tidak adanya gejala klimis,” ungkapnya.

Dengan kesembuhan pasien itu , saat ini tinggal lima orang lagi pasien covid-19 yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara. Jumlah lima orang pasien itu tetap karena ada tambahan 1 pasien suspect covid-19. Pasien baru itu, seorang bayi berusia 2 bulan beralamat di Kelurahan Tegal Cangkring, kecamatan Mendoyo.

“Pasien ini sempat batuk selama tiga minggu dan memiliki sesak. Kemudian dari hasil rapid testnya reaktif,” jelasnya.

Dengan demikian secara kumulatif jumlah pasien terkonfirmasi di Jembrana masih sama sebanyak 59 orang. Sementara pasien sembuh bertambah 1 orang menjadi 54.

“Yang masih dirawat yakni satu pasien suspect dan empat orang pasien terkonfirmasi positif covid-19,” terangnya.

Penulis: Anom

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of