Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat menerima dua reporter Majalah Time Yoana Dudas dan Rolf Hajak

Denpasar, balipuspanews.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika memaparkan capaian dari Program Bali Mandara, saat menerima dua reporter Majalah Time Yoana Dudas dan Rolf Hajak di Ruang Kerjanya, Rabu (23/5).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Pastika yang didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali Ida Bagus Made Parwata dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra SH MH menyampaikan, bahwa Program Bali Mandara yang pelaksanaannya sudah memasuki tahun kesembilan telah membuahkan sejumlah hasil nyata.

Seperti baru-baru ini, tiga Program Bali Mandara yaitu SMAN Bali Mandara, Sistem Pertanian Terintegrasi (Simantri) serta Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) meraih penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan pemerintah pusat.

Hal ini merupakan sebuah bukti pengakuan dari pemerintah pusat akan program inovasi yang dilakukan oleh Pemprov Bali. Terlebih SMAN Bali Mandara sebagai satu satunya sekolah yang memiliki syarat pertama adalah miskin, para siswanya telah mencetak banyak prestasi yang tidak hanya di tingkat nasional bahkan sampai tingkat Internasional.
“Siswa sekolah ini berasal dari keluarga tidak mampu, mereka tidak pernah bermimpi untuk bisa melanjutkan sekolahnya. Namun sekolah ini membuat mimpi mereka menjadi nyata bahkan mereka adalah calon pemimpin masa depan yang akan menjadi pemimpin Bali, pemimpin Indonesia bahkan pemimpin dunia di masa akan datang,” ujarnya.