Patroli dialogis oleh Direktorat Polda Bali bersama para crew fast boat dan para penumpang di dermaga pelabuhan tradisional Serangan, Denpasar, Rabu (12/6/2019)
Patroli dialogis oleh Direktorat Polda Bali bersama para crew fast boat dan para penumpang di dermaga pelabuhan tradisional Serangan, Denpasar, Rabu (12/6/2019)

DENPASAR, Balipuspanews.com – Personel KP XI 1011 Direktorat Polair Polda Bali melaksanakan pengamanan, pengawasan serta patroli dialogis bersama para crew fast boat dan para penumpang di dermaga pelabuhan tradisional ponjok Serangan, Denpasar, Rabu (12/6/2019)

Direktur Samapta Polda Bali, Kombes I Wayan Pinatih selaku Kasatgasda Ops Ketupat Agung mengatakan, “Kegiatan pengamanan, pengawasan serta patroli ini bertujuan untuk memantau kegiatan pengusaha wisata air (water sport), para nelayan dan wisatawan asing maupun domestik yang beraktivitas di laut. Tidak hanya itu, Personel Polair Polda Bali juga memantau penyeberangan wisatawan dari serangan menuju nusa lembongan.” ungkapnya

Dalam patroli tersebut, kepolisian juga mengimbau kepada nelayan maupun wisatawan agar selalu waspada dan jaga keselamatan.

“Kami menghimbau agar selalu memperhatikan faktor keselamatan, meskipun cuaca bersahabat, para nelayan dan wisatawan diharapkan tetap waspada dengan gelombang termasuk arus air laut yang sewaktu-waktu bisa berubah,” Ucap Kombes Pol. I Wayan Pinatih

Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan pengecekan surat-surat kelengkapan berlayar dan alat-alat keselamatan yang ada di kapal-kapal yang akan berlayar.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan situasi kamtibmas di parairan wilayah hukum Polda Bali tetap aman dan kondusif.”tutupnya. (cita/bpn/tim)