14/08/2020, 10:13 AM
Beranda Bali Gianyar Pastikan Pemilukada Berjalan Lancar, Pemkab Gianyar Pantau Sejumlah TPS

Pastikan Pemilukada Berjalan Lancar, Pemkab Gianyar Pantau Sejumlah TPS

Gianyar, balipuspanews.com- H-1 pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, Pemkab Gianyar bersama instansi terkait melakukan pemantauan terhadap kesiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tujuh Kecamatan di Kabupaten Gianyar, Selasa, (26/6).  Monitoring juga diikuti oleh Tim KPU Provinsi Bali, Kapolres Gianyar, AKPB. Priyanti Pryo Hutomo, SIK, Ketua KPU Gianyar, Ketua Pawanlu Gianyar serta pejabat terkait.

Sebanyak tujuh TPS yang dimonitoring  yakni TPS 1 Banjar Triwangsa, Desa Tegal Tugu, Gianyar, TPS 1 Banjar Ketandan, Desa Buruan, Blahbatuh, TPS 3 Banjar Tegal Tamu, Desa Batubulan, Sukawati, TPS 14 Banjar Lodtunduh, Desa Singakerta, TPS 1 Banjar Pengaji, Desa Melinggih Kelod, Payangan, TPS 9 Banjar Pujung Kelod, Desa Sebatu, Tegallalang, TPS 4 Desa Pejeng, Tampaksiring.

Di Banjar Triwangsa, Desa Tegal Tugu dalam satu lokasi yakni dengan memanfaatkan gedung Skolah Dasar terdapat empat TPS. Pada TPS 1 terdapat 499 orang pemilih (laki-laki 234 orang, perempuan 265 orang), TPS 2 terdapat 535 orang pemilih (laki-laki 265 orang, perempuan 270 orang), TPS 3 terdapat 524 orang pemilih (laki-laki 256, perempuan 268 orang), serta di TPS 4 terdapat 484 orang pemilih (laki-laki 235 orang, perempuan 249 orang)

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I Wayan Surdana mengatakan, kegiatan monitoring dilksanakan untuk memastikan kesiapan semua TPS di Kabupaten Gianyar dalam penyelenggaraan Pemilukada. Baik dari segi kesiapan logistic maupun pengamaan dari hari ini hingga proses pemilihan dan penghitungan suara selesai dilakukan.

“ Bersama instansi terkait kita lakukan monitoring ke beberapa TPS. Memastikan semua sudah siap, sehingga pelaksanaan proses Pemilukada di Kabupaten Gianyar berjalan dengan lancar,” terang Wayan Suardana.

Ketua KPU Gianyar, Anak Agung Gde Putra mengatakan, logistic sudah didistribusikan ke seluruh TPS di Kabupaten Gianyar.  Tahap awal, proses pendistribusian logistic diarahkan ke Gianyar Utara yang tempatnya lebih jauh. Begitu juga dengan peralatan lainnya seperti, genset, ketersedian internet juga sudah disiapkan.

Sementara Kapolres Gianyar, AKBP, Priyanti Pryo Hutomo, SIK mengatakan dari segi pengamanan pihaknya telah menempatkan sejumlah personil di tiap-tiap TPS untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dimana dimasing-masing TPS disiagakan satu orang aparat keamanan. Pengaman juga mulai dilakukan dari hari ini, hingga proses tahapan Pemilukada selesai dilaksanakan.

“Masing-masing TPS kita siagakan satu personil. Dan kami instruksikan pengamanan dilakukan mulai hari ini,” tambah AKBP Priyanto Pryo Hutomo, SIK. ( rls/sur)

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...