Selasa, Maret 19, 2024
BerandaDenpasarPastikan Sektor Pariwisata Siap dengan Era Adaptasi Kebiasaan Baru, Pemkot Denpasar Lakukan...

Pastikan Sektor Pariwisata Siap dengan Era Adaptasi Kebiasaan Baru, Pemkot Denpasar Lakukan Verifikasi di Bidang Pariwisata

DENPASAR, balipuspanews.com – Tim Verifikasi Pariwisata Pemerintah Kota Denpasar kini memverifikasi beberapa usaha di bidang pariwisata, seperti daerah tujuan wisata (DTW), hotel, restoran, mall, villa, spa, dan tempat rekreasi yang ada di wilayah Denpasar.

Dipimpin langsung Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani didampingi Ketua PHRI Bali yang sekaligus Ketua Tim Verifikasi Kota Denpasar, IB, Purwa Sidemen serta tim Verifikasi lainnya, kali ini meninjau kesiapan protokol Kesehatan adaptasi kebiasaan baru di Pop Hotel, Teuku Umar, Denpasar, pada Jumat (7/8/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani mengatakan, kegiatan ini dilakukan Pemerintah Kota Denpasar untuk mendukung pengembangan pariwisata di Bali.

Oleh karena itu, diperlukan sarana pendukung yang memadai, dan mampu memberikan kenyamanan, keselamatan dan keamanan bagi wisatawan, dan salah satu pendukungnya adalah perhotelan yang mempunyai fasilitas memadai untuk dapat memberikan kenyamanan, keselamatan dan keamanan wisatawan yang menginap.

Menurutnya, disinilah peranan para pengusaha Hotel khususnya Hotel tingkat Melati agar lebih memberikan perhatian terhadap masalah yang berhubungan dengan kesehatan, keamanan dan keselamatan para tamunya.

BACA :  Polda Bali Imbau Warga Tetap Waspada di Tengah Cuaca Ekstrem

“Kami berkomitmen untuk tetap mendukung semua pelaku usaha khususnya di bidang Pariwisata yang ada di Kota Denpasar, agar tetap dapat beroperasi dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan untuk membangun perekonomian kembali di tengah Pandemi Covid-19,” katanya.

Dikatakan juga, seluruh pelaku usaha khususnya di bidang pariwisata turut mengikuti SOP dari protokol Kesehatan, sehingga mampu memenuhi syarat-syarat dalam era tatanan kehidupan baru, yang produktif sekaligus aman.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Kota Denpasar, IB. Purwa Sidemen menambahkan, kegiatan ini dilakukan atas dasar surat keputusan Walikota Denpasar Nomor: 188.45/834/HK/2020 tanggal 7 Juli 2020 tentang pembentukan tim verifikasi protokol tatanan kehidupan era baru sektor pariwisata.

Adapun yang ditinjau dalam kegiatan ini yaitu kelengkapan kesehatan seperti sarana cuci tangan, tissue, hand sanitizer, kebersihan area, dan khusus untuk staff diharuskan untuk menggunakan APD sesuai SOP seperti faceshield, masker, dan slop tangan.

“Tujuan dilakukannya verifikasi ini agar para pelaku usaha khususnya bidang pariwisata di Kota Denpasar agar tetap melakukan protokol tatanan kehidupan era baru agar tetap terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19,” ungkap IB. Purwa Sidemen.

BACA :  Kamar Kos-kosan di Razia Polisi dan Satpol PP 

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular