16/08/2020, 1:20 AM
Beranda Bali Denpasar Pastikan Terjangkit di Cina Daratan, Diskes Bali Telusuri Hotel Inap Wisatawan Cina...

Pastikan Terjangkit di Cina Daratan, Diskes Bali Telusuri Hotel Inap Wisatawan Cina Positif Corona

DENPASAR, balipuspanews.com -Dinas Kesehatan Provinsi Bali menelusuri keberadaan hotel serta pergerakan wisatawan China yang positif Corona .

“Kami sudah lacak di Kantor lmigrasi Ngurah Rai, memang benar yang bersangkutan masuk Indonesia via B pmandara l Gusti Ngurah Rai tanggal 22 Januari 2020,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bali, Dr I Ketut Suarjaya,Jumat (14/2/2020)

Lebih jauh yang bersangkutan teridentifikasi menginap di sebuah hotel dan sedang ditelusuri lebih lanjut serta pergerakan yang bersangkutan sebelum di Bali.

Menurut perhitungan masa inkubasi dan riwayat tidak dapat dipastikan bahwa penularan terjadi di Bali. Karena kepulangan tanggal 28 Januari 2020 dan munculnya gejala tertanggal 5 Februari 2020 (8 hari).

“Bisa saja penularan terjadi di Shanghai dan daratan China lainnya. Apabila masa inkubasi terpanjang 14 hari. Sedangkan hari ini sudah hari ke-16 tidak ada satupun kasus yang teridentifikasi menularkan virus corona di Bali,” katanya.

lnformasi secara nasional, saat ini belum ada knsus di Indonesia. Dari 70 spesimen (14 dari Bali) yang sudah diperiksa tidak ada yang positip.

Di Bali Sudah di observasi i20 kasus, 14 diantumnya dikirim samplenya ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan semuanya negatif alias Clear.

Langkah-Iangkah antisipatif tetap dilaksanakan baik di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Pelabuhan Benoa juga ditempat tempat wisman yang menginap dengan surveyans aktif yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sampai jajaran Puskesmas

“Sampai saat ini Bali masih aman dari virus corona dan sial menerima kunjungan,” tutupnya. (art/BPN/tim)

Diseruduk Truck, Komang Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 7 Meter

SEMARAPURA, balipuspanews.com - Kecelakaan laka lantas terjadi antara sepeda motor scopy DK 7521 LM yang dikendarai Komang SD (19) dengan kendaraan Truck Isuzu DK...

Terkait Kasus JRX, GPS Ikut Bersuara

BULELENG, balipuspanews.com - Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reskrimsus Polda Bali, I Gede Ari Sutisna alias Jerinx yang merupakan Drummer dari Superman Is...