Pastikan Vaksin Covid-19 Sampai ke Tujuan, Koramil 1623-03 Tembuku Lakukan Pengawalan Ketat

Petugas Koramil Tembuku bersama pihak kepolisian amankan pengiriman vaksin Covid-19 ke Wilayah Tembuku

BANGLI, balipuspanews.com – Personel Koramil 1626-03 Tembuku besama Dinas terkait melakukan pengawalan vaksin sinovac ke Wilayah Tembuku secara ketat, Rabu (27/01/2021).

Vaksin sinovac ini nantinya akan didistribusikan ke 2 Puskesmas yakni, Puskesmas 1 Tembuku dan Puskesmas 2 Tembuku.

Untuk jatah vaksin, Puskesmas Tembuku 1 akan mendapat vaksin sebanyak 112 vial sedangkan Puskesmas Tembuku II sebanyak 120 vial yang mana nantinya vaksin ini akan disimpan dalam cold chain diruang penyimpanan di masing-masing Puskesmas.

Dandim Letkol Inf I Gde Putu Suwardana mengatakan bahwa, dalam pendistribusian vaksin sinovac ke semua wilayah di Bangli memang perlu dikawal dan di amankan secara ketat agar mengurangi resiko dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena sampai saat ini masih ada segelintir orang yang tidak bertanggung jawab sebagai provokasi di masyarakat agar tidak melakukan vaksin. Bahwa vaksin tersebut dinyatakan tidak halal dan bisa membuat lumpuh dan sebagainya,” ujar Dandim.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mendengarkan provokasi-provokasi tersebut dan meminta masyarakat agar ikut mensukseskan program vaksinasi.

“Mari kita melaksanakan vaksin untuk menambah kekebalan tubuh kita terhadap serangan virus corona dan juga untuk menghambat laju penyebaran dan penularan Covid-19,” ucap Letkol Inf IGde Putu Suwardana.

Penulis : Komang Rizki

Editor : Oka Suryawan