Tentara tanam padi
Tentara tanam padi
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Belasan Pasukan Loreng pagi ini membantu para petani menanam padi seluas satu hektar diareal persawahan Subak Kuumcangah, Desa Tumbu, Karangasem, Jumat (14/06/2019).

Tak main – main dalam kegiatan tersebut, Dandim 1623/Karangasem, Letkol. Inf. Bima Santosa turun langsung bersama para perwira dijajaran Kodim 1623/Karangasem.

“Melalui kegitan seperti ini, Kodim 1623/Karangasem akan terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan demi ketahanan pangan nasional,” kata Bima Sentosa.

Kegiatan seperti ini bukan yang pertama kali dilakaanakan Kodim Karangasem dalam rangka mendukung program Kementrian Pertanian RI dengan TNI AD melalui Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem untuk mensuksekan program swasembada pangan serta sebagai upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatam itu, kegiatan penanaman padi ini juga diikuti perwakilan dari Dinas Pertanian, dan para petani penggarap lahan serta Kelian subak Kuumcangah.

Tidak hanya sebatas seremonila, Dandim Karangasem juga mengintruksikan kepada para Babinsa agar lebih giat melakukan pendampingan kepada para petani, agar para petani lebih bersemangat untuk memaksimalkan lahan sawah sehingga apa yang dicita-citakan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Klian Subak Kuumcangah, I Made Ngenteg sangat berterimakasih kepada anggota TNI khusunya Babinsa jajaran Kodim 1623/Karangasem yang selama ini dengan setia melakukan pendampingan dari mulai pembukaan lahan hingga saat ini sudah bisa ditanami.

“Harapan kami kedepan, supaya Babinsa dapat selalu hadir ditengah-tengah kami untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani,” kata Made Ngenteg. (suar/bpn/tim)