sewa motor matic murah dibali

Singaraja, balipuspanews.com — Setelah sebelumnya Pataka/Panji-Panji dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai diarak keliling di Kabupaten Jembrana, kini giliran Kabupaten Buleleng menerima Pataka/Panji-Panji dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai.

Serah terima Pataka, Panji-panji dan surat sakti I Gusti Ngurah Rai dilaksanakan di Lapangan Desa Pemuteran Kecamatan Gerogak, Senin (11/11) kemarin. Penyerahan tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setda. Kabupaten  Buleleng  Drs. I. Kt. Asta Semadi, M.M. yang sekaligus menjadi inspektur upacara, yang diikuti oleh unsur TNI/Polri, PNS, Legium Veteran, pelajar dan berbagai elemen lapisan masyarakat.

 

Upacara diawali dengan pembacaan surat Kapten J.B.T Konig dan surat Pimpinan Dewan Perjuangan Bali I Gusti Ngurah Rai (surat sakti) oleh anggota Pura Paskibraka Undonesia (PPI) Kabupaten Buleleng, dilanjutkan dengan serah terima pataka, panji-panji dan surat sakti I Gusti Ngurah Rai oleh Pemuda Panca Marga Kabupaten Jembrana kepada Pemuda Panca Marga Kabupaten Buleleng dan disaksikan langsung oleh Perwakilan FKPD dan beberapa pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Buleleng, serta para veteran/pejuang ditandai dengan penandatanganan berita serah terima.

 

Selesai upacara penyerahan pataka, panji-panji dan surat sakti I Gusti Ngurah Rai, dilanjutkan dengan pelepasan pataka tersebut oleh Asisten Administrasi Umum Setda. Kabupaten  Buleleng di depan Lapangan Desa Pemuteran. Pataka tersebut akan diarak mengelilingi Kabupaten Buleleng.

 

Sementara itu kepala dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Gd. Sandhiyasa, S.Sos., M.Si yang ditemui sesaat setelah upacara menuturkan, nantinya Pataka/Panji-Panji dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai  diarak keliling beberapa kecamatan, selanjutnya berhenti dan bermalam di monumen perang jagaraga dan melaksanakan istirahat disana, kemudian diikuti dengan  sarahsehan nilai-nilai kepahlawanan serta pemutaran film.

 

“Acara ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kabupaten (Pemkab) Buleleng untuk memperingati nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan daerah dapat memperkokoh rasa kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme, sebagai bagian dari upaya membangun karakter bangsa,”singkatnya.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here