Patroli Gabungan di Desa Musi, Lima Warga Ditemukan Tak Bermasker

Tim Patroli gabungan saat melakukan pendisiplinan terkait PPKM Darurat Level III di Wilayah Desa Musi, Kecamatan Gerokgak
Tim Patroli gabungan saat melakukan pendisiplinan terkait PPKM Darurat Level III di Wilayah Desa Musi, Kecamatan Gerokgak

BULELENG, balipuspanews.com – Patroli gabungan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) saat penerapan PPKM Darurat Level III di Kabupaten Buleleng menyasar wilayah Desa Musi, Kecamatan Gerokgak. Tim gabungan yang terdiri dari anggota Koramil 1609-08/Gerokgak dan Satpol PP ini pun masih menemukan sekitar lima pelanggar yang tidak memakai masker.

Babinsa Desa Musi, Serma Nyoman Sarka yang memimpin kegiatan pendisiplinan tersebut mengatakan kegiatan patroli gabungan dilakukan tepatnya di Jalan Singaraja-Gilimanuk wilayah Desa Musi bersama dengan 9 orang yang dimana 3 personel TNI dan 6 personel Satpol PP Kecamatan Gerokgak.

“Kami hanya melaksanakan pembinaan, penyampaian himbauan tentang Prokes, tapi kalau ada yang melanggar kami lakukan peneguran langsung,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (12/3/2022).

Baca Juga :  Rekonstruksi Pembunuhan Anggota Baharkam Polri di Mapolresta Denpasar

Dari hasil kegiatan patroli gabungan tersebut hasilnya ada sebanyak lima orang warga ditemukan masih tidak disiplin Prokes yakni tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Namun dari temuan itu pihaknya langsung melakukan peneguran sekaligus memberikan masker agar dipakai untuk melindungi dari Covid-19.

“Kami langsung tegur ditempat agar tetap menerapkan Prokes saat beraktivitas diluar lalu habis itu kami berikan masker,” imbuhnya.

Disinggung terkait tempat yang disasar dalam kegiatan patroli gabungan itu, Serma Nyoman menyebutkan ada sejumlah tempat yakni toko, pasar, warung dan tempat yang ada kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya agar tetap ingat membelakukan batas waktu buka dan tutup sampai dengan pukul 21.00 WITA.

Baca Juga :  Operasi Zebra Agung 2022 di Klungkung, Pelanggar Hanya Diberikan Teguran

“Ada toko, pasar, warung, dan tempat-tempat lainnya yang kemungkinan menimbulkan kerumunan kami sasar,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan