Kamis, Maret 28, 2024
BerandaGianyarPawai Budaya Serangkaian HUT Kota Gianyar ke-248 Tanpa Bahan Styrofoam

Pawai Budaya Serangkaian HUT Kota Gianyar ke-248 Tanpa Bahan Styrofoam

GIANYAR, balipuspanews.com – Atraksi kesenian mewarnai pawai budaya serangkaian HUT Kota Gianyar ke – 248, Rabu ( 1/5/2019). Ribuan warga Kota Seni sejak siang sudah menyemut agar bisa melihat dari dekat berbagai kesenian dari tujuh kecamatan yang berjalan beriringan.

Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra membuka pawai budaya yang mengambil tema “Satya Premana Winangun Loka Budaya” di Open Stage Balai Budaya Gianyar.

Pawai dibuka dengan pementasan tari Adi Merdangga oleh SMK Negeri 3 Sukawati (Kokar, red) kemudian dilanjutkan dengan penampilan paduan suara dari Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gianyar yang dipersembahkan oleh Kesbanglimas Kabupaten Gianyar, serta perwakilan dari masing-masing kecamatan yakni Kecamatan Gianyar, Tegalalang, Payangan, Blahbatuh, Ubud, Sukawati, dan Tampaksiring.

PLT Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar I Made Suradnya  dalam sambutannya berharap agar generasi seniman muda dapat terus menggali potensi budaya dengan menggunakan bahan dari material alami yang ramah lingkungan.

“Saatnya kembali ke alam dan lebih mendalami kearifan lokal. Dan bagi para seniman muda diharapkan dapat lebih kreatif menggali potensi seni budaya dengan material alami ke depannya,” ujarnya.

BACA :  Maksimalkan Kepesertaan BPJAMSOSTEK, Pemkab Gianyar Dorong Bumdes Jadi Agen Perisai

Bupati Gianyar Made Mahayastra mengapresiasi pawai  budaya yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini karena pawai budaya ini mewajibkan peserta untuk menggunakan bahan alami yang ramah lingkungan, hal ini berkesinambungan dengan Pergub (Peraturan Gubernur, red) Bali tentang pembatasan penggunaan plastik dan styrofoam.

“Semoga kesenian yang diwariskan oleh leluhur dapat tetap terjaga. Dan generasi masa kini selalu berusaha menemukan unsur-unsur seni baru yang bisa dipadukan dengan perkembangan zaman,” kata bupati kader PDIP itu.(ctr/bas/bpn/tim).

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular