Rabu, April 24, 2024
BerandaBulelengPawai Obor HUT ke-77 RI Bakar Antusiasme Peserta di Buleleng

Pawai Obor HUT ke-77 RI Bakar Antusiasme Peserta di Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Menjelang H-1 puncak Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 sejumlah rangkaian acara yang telah dilaksanakan termasuk salah satunya pawai obor.

Acara yang digelar Selasa, (16/8/2022) mengambil start dari depan kantor Bupati Buleleng ini ternyata mengundang antusias dari ratusan peserta.

Acara ini diawali dengan apel penyalaan api obor dengan Inspektur upacara oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menandai upacara tersebut.

Setelah apel, iringan barisan marching band dan korsik dari Satpol PP Buleleng, diikuti pasukan pengibar bendera, pasukan TNI dan Polri, pramuka dan pelajar dengan membawa api obor seakan membakar semangat juang pemuda-pemuda dalam perayaan HUT ke-77 RI ini.

Ditemui sebelum pawai, komandan regu Pramuka, Komang Agus Triantara mengatakan semangatnya mengikuti pawai ini karena baru pertama ikut, dan ini merupakan hal kecil yang mampu menanamkan jiwa nasionalismenya.

Selain itu dirinya sangat senang ikut kegiatan ini karena sejak pandemi merebak, hal-hal ini belum pernah dilakukan.

“Ada rasa rindu, kangen akan kegiatan-kegiatan tujuh belasan seperti lomba gerak jalan kemarin, apel bendera dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

BACA :  Bupati Sanjaya Hadiri Lomba Mancing Air Deras ST Jati Laksana

Untuk diketahui, rute Pawai Obor dimulai dari jalan Veteran, jalan Gajah Mada, jalan Sutomo, Diponegoro, Erlangga dan finish di eks Pelabuhan Buleleng.

Hadir pada kesempatan itu, wakil bupati, Forkopimda Buleleng, Sekda dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab. Buleleng.

Penulis: Nyoman Darma
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular