PBMB Serahkan 244 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Bupati Made Gianyar hadiri penyerahan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19

BANGLI, balipuspanews.com – Bupati Bangli I Made Gianyar menghadiri penyerahan 244 bantuan paket sembako oleh Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) Cabang Bangli yang bertempat di Wantilan Pura Ulun Danu Songan, Kintamani, Bangli, Sabtu (28/11/2020).

Dalam kegiatan bhakti sosial yang bertajuk PBMB peduli Bangli itu, PBMB Cabang Bangli menggandeng Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangli.

Bupati Bangli I Made Gianyar selaku Dewan Pembina PBMB Kabupaten Bangli dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang turut berempati kepada warga yang terdampak Covid-19, terutamanya keluarga kurang mampu yang ada di Kabupaten Bangli.

Pihaknya pun berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus digagas oleh pihak-pihak lainnya, guna dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

“Saya berharap apa yang telah dilakukan oleh Persatuan Bengkel Mobil (PBMB) Cabang Bangli ini dapat memotivasi pihak-pihak lain untuk melakukan hal yang sama. Selain itu, bertahan ditengah pandemi ini, tentunya mampu menumbuhkan rasa kesetiakawanan di antara kita, serta membangkitkan rasa empati kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Made Gianyar.

Bupati dua periode itu tidak memungkiri bahwa, akibat wabah pandemi, tidak sedikit masyarakat yang beralih profesi (banting setir) guna dapat menyambung hidup.

“Berkreativitas ditengah pandemi sudah banyak dilakukan oleh masyarakat, terutama yang dulunya bekerja di sektor pariwisata kini banyak beralih ke bidang pertanian, bisnis online, maupun berdagang. Jangan menyerah dengan keadaan, kita harus mampu berkreasi sehingga krisis dimasa pandemi bisa terlewati. Namun terlepas dari semua itu, saya mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Berusaha boleh, namun kesehatan merupakan hal yang paling utama,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu hadir pula Kutua Umum PBMB Bali, Penasehat PBMB Bali, Ketua Cabang PBMB Bangli, Kepala Desa Songan B, Kepala Dusun Desa Songan, Bendesa Songan, dan Anggota PBMB Bangli.

Sementara itu, Ketua Umum PBMB Bangli I Nyoman Kariasa menyebutkan, kegiatan ini merupakan bhakti sosial yang bertajuk ‘PBMB Peduli Bangli’ yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bangli.

Kariasa menambahkan, sebelum pihaknya melaksanakan kegiatan ini, kepala dusun masing-masing banjar dinas telah melakukan pendataan terhadap keluarga penerima bantuan. Hal itu tidak lain agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

“Kami dari PBMB Bangli berharap dengan diadakannya kegiatan ini akan menjadi suatu momentum yang sangat baik dan bermanfaat. Karena pandemi Covid-19 ini, telah mengakibatkan keterpurukan di segala sektor yang menimbulkan efek yang sangat luar biasa,” ujarnya.

PENULIS : Rizki

EDITOR : Oka Suryawan