Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungPDAM Klungkung raih peringkat dua Perpamsi Award 2017

PDAM Klungkung raih peringkat dua Perpamsi Award 2017

Semarapura,balipuspanews.com- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Klungkung memperoleh prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. PDAM Klungkung meraih Perpamsi Award tahun 2017 sebagai Peringkat Terbaik Kedua untuk kategori kategori operasional terbaik kabupaten berpenduduk 200.000 – 500.000 jiwa.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala BPPSPAM Kementerian PUPR kepada Direktur PDAM Kabupaten klungkung nyoman Renin didampingi Sekda Gede Putu Winastra, Rabu (6/12)lalu. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di sela-sela penyelenggaraan Musyawarah Kerja antar Perusahaan Air Minum Nasional (MAPAMNAS) XIII diballroom Krakatau Hotel Mercure Ancol Jakarta, pekan lalu.

Demikian dilaporkan Dirut PDAM Klungkung Nyoman Renin kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Senin (11/12)  diruang kerja Kantor Bupati.

Nyoman Renin  mengatakan, penilaian dilakukan oleh Badan Pendukung Penyelenggaraan Sistem Penyelenggaraan Air Minum pusat. Kriteria yang dinilai mulai dari manajemen dan cakupan pelayanan.

Cakupan pelayanan inilah yang memperoleh nilai tertinggi dimana cakupan pelayanan tahun ini meningkat 10, 4% menjadi 80,41%.

“Atas raihan ini kami merasa bangga namun tidak akan membuat kami berpuas hati karena kedepan akan kita upayakan untuk lebih meningkatkan prestasi melalui pemberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.”ujar Renin.

BACA :  SDN 1 Tojan Klungkung Terpilih Sebagai Sekolah Terbaik se-Bali Diajang Program Ban The Big 5

Bupati Suwirta mengapresiasi atas capaian PDAM Klungkung, namun Suwirta mewanti wanti untuk tidak lantas jangan berpuas diri. Menurutnya Pekerjaan Rumah (PR) PDAM Klungkung masih banyak. Diantaranya masih banyak warga utamanya di Nusa Penida yang belum memperoleh sambungan air PDAM serta meningkatnya jumlah keluhan pelanggan akibat bencana erupsi gunung agung.

Untuk itu Bupati Suwirta berharap PDAM memiliki indikator pengukur tingkat kepuasan masyarakat sehingga penghargaan ini sejalan dengan penghargaan yang diraih. “Semoga penghargaan ini bisa menjadi daya ungkit peningkatan pelayanan kepada masyarakat ditengah masih seringnya terjadi pengaduan dan belum semua warga  menikmati air dari PDAM.”ujar Bupati Suwirta.

Ditambahkan,Pemkab sebagai pemilik saham PDAM akan terus memberikan dan memantau kinerja PDAM.

Mengingat pelayanan air ini sensitifitasnya sangat tinggi karena air merupakan kebutuhan dasar masyarakat maka perbaiki manajemen serta lakukan kerjasama dengan lintas usaha sehingga kwalitas pelayanan bisa lebih baik,”pungkasnya

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular