Gerbong Koalisi PDI.P Klungkung bakal hiasi Gedung Dewan Klungkung
Gerbong Koalisi PDI.P Klungkung bakal hiasi Gedung Dewan Klungkung
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kekompakan di pusat pasca Pilpres yang dimenangkan partai moncong putih besutan Megawati Soekarnoputri ini rupanya juga berimbas diakar rumput. Hal istimewa ini terkuak di Klungkung , tanpa mendung maupun hujan menjadikan hari sabtu(20/7) menjadi hari yang spesial untuk kader banteng dibumi serombotan  Klungkung.

Disamping menjadi ajang silahturahmi antar pengurus Partai.

Silaturahmi ini dihadiri oleh jajaran pengurus partai se-Kabupaten Klungkung baik itu dari tingkat Ranting, PAC, badan partai, sayap partai, dan perempuan sarinah, serta Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung masa bhakti 2019-2024.

Namun ada hal yang istimewa terdapat dalam acara tersebut, tidak hanya jajaran partai si moncong putih saja yang hadir, tetapi tokoh masyarakat di Klungkung serta Partai Koalisi Pilpres 2019 kompak hadir pula dan berbaur dalam acara tersebut.

Anak Agung Gde Anom, SH selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klungkung disela-sela acara mengungkapkan bahwa  kegiatan yang sengaja dibuat untuk silaturahmi politik sesama kader partai agar saling mengenal baik dari tingkat cabang sampai ke tingkat ranting, biar nantinya selalu singkron dan aktif satu sama lain dalam menjalankan roda politik di gumi serombotan ini, serta para kader bisa slalu komunikatif dalam mengawal semua aspirasi wong cilik.

“Silaturahmi Politik ini juga sekaligus sengaja dibuat dengan partai koalisi sewaktu pilpres karena selain untuk memperkenalkan kepengrusan kami yang sekarang, agar nantinya kita tetap bisa saling bersama satu sama lain mengawal murni pembangunan di Klungkung untuk kemajuan daerah serta bermanfaat untuk masyarakat kita, yang bukan untuk kepentingan pribadi maupun segelintir golongan” imbuh Gung Anom sapaan akrabnya.

PDI Perjuangan yang kembali berjaya dan menjadi partai pemenang di Pemilu 2019 dalam acara ini sekaligus sebagai rasa syukurnya karena bisa mengantarkan kader-kader terbaiknya duduk di kursi Legislatif, yang mana 9 kader terpilih untuk menjabat DPRD Kab. Klungkung dan 2 kader terpilih menjadi DPRD Provinsi Bali dari Dapil  Klungkung.

Komang Urip selaku tokoh masyarakat yang hadir mengharapkan disaat seperti ini partai yang besar (PDI Perjuangan) ini harus tetap mendekatkan diri kepada masyarakat dan memahami keluh kesah yang ada di masyarakat sejatinya, jangan sampai nanti hanya mencari pencitraan saja tanpa memberi solusi dan tanpa kinerja yang pasti saat menjadi legislatif maupun jabatan lainnya.

Untuk diketahuin dalam acara ini juga disebutkan, di Klungkung saat ini PDI Perjuangan sedang mengenalkan pula kepada masyarakat, terutama pemuda-pemudi di Klungkung tentang jati diri partai ini yang memang betul-betul mendukung dan memfasilitasi aspirasi pemuda dalam berpolitik yang positif, agar nantinya generasi muda ini tidak salah arah untuk menentukan pilihannya, dan generasi muda ini agar nantinya tidak menjadi generasi yang pragmatis ataupun apatis.

Pada kesempatan ini juga Ketua DPC PDI PerjuanganKlungkung mengucapkan trimakasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh partai koalisi indonesia kerja (KIK) dan elemen masyarakat klungkung, serta tokoh masyarakat klungkung karena bisa memangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kab. Klungkung sebesar 91,85%.

Wayan Buda Parwata selaku Sekretaris Hanura yang berkesempatan hadir dalam acara itu mengungkapkan rasa sukurnya atas pertemuan tersebut.

“ Saya sampaikan trimakasih atas silaturahmi yang dilakukan setelah lama kita berjuang untuk memenangkan Jokowi – Amin, semoga komunikasi kedepannya bisa lebih intensif untuk Klungkung,”terangnya.

Sementara dari Partai Nasdem yang diwakili oleh Sukma Sucita mengungkapkan rasa bahagianya bisa bertemu dengan partai koalisi di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kab. Klungkung ini .

“Saya sangat terkesan dengan ucapan bapak . Ketua DPC PDIP Klungkung yang menyebutkan jika makan kita makan bersama, jika lapar-laparlah kita bersama,”pungkasnya.

Sementara itu Tjokorda Agung selaku kader Gorkar Klungkung  yang berkesempatan hadir juga menambahkan bahwa Golkar di Klungkung akan tetap berkomunikasi untuk melanjutkan koalisi.

“ Kita di Golkar Klungkung akan tetap gelar komunikasi  sampai nanti di tingkat legislatif baik itu untuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) maupun lainnya,” terang Cok Agung optimis. (Roni/bpn/tim)