Penyemprotan pasar Badung
Penyemprotan pasar Badung

DENPASAR, balipuspanews.com – Mencegah mewabahnya COVID 19  DPD PDI Perjuangan Bali membagikan hand sanitizer dan penyemprotan di Pasar Badung, Senin (23/3/2020) pagi.

“Pedagang pasar, juru parkir dan tenaga medis menjadi prioritas untuk dibantu dan diperhatikan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan bidang Pemenangan Pemilu, IGN Alit Kelakan ketika diminta keterangannya saat turun langsung membagikan Hand Sanitizer dan penyemprotan di Pasar Badung.

Lebih jauh, Alit Kelakan yang juga anggota DPR RI didampingi anggota DPRD Bali yakni Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri Suyasa, Ni Kadek Darmin dan kader lainnya mengatakan khusus untuk pedagang pasar dan tukang parkir, pihaknya sengaja memberi bantuan hand sanitizer, karena para pedagang dan tukang parkir ini sering bersentuhan dengan masyarakat.

Jika tidak ada pedagang pasar menurut Alit akan membuat repot masyarakat juga.

“Kalau para pedagang ini tidak dagang masyarakat repot, kegiatan ini adalah sifat saling membantu dan saling menolong, kita tidak hanya berpikir kepada kesehatan kita sendiri tapi juga untuk masyarakat dan lingkungan,” kata Mantan Wakil Gubernur Bali ini.

Khusus untuk bantuan para medis, pihaknya masih menunggu bahannya.

Yang pasti, kegiatan ini akan terus dilakukan.


” Kiat akan terus kita pantau perkembangannya kita tidak hanya sendiri, PDI Perjuangan juga menggandeng para relawan,dan komponen lainnya, kita akan terus lakukan sampai menunggu himbauan pemerintah sampai kondisi kondusif,” ucapnya.

Langkah langkah ini,jelas Alit sekarang adalah upaya upaya secara umum mengambil bagian dari pada upaya yang dilakukan pemerintah.

Anak Agung Ngurah Yuliarta,
Direktur Perumda Pasar Sewaka Dharma mengatakan pihaknya sudah melengkapi pasar Badung dengan tempat cuci tangan di pojok parkir dan setiap lantai.

Dengan adanya pembagian hand seniitizer dan penyemprotan disinfektan membuat para pedagang sedikit merasa nyaman,meskipun omzet para pedagang sejak merabaknya isu corona ini turun sampai 70 persen. (Art/den/BPN/tim)