21/09/2020, 11:33 AM
Beranda Bali Karangasem PDIP Akan Pecat Kadernya Jika Terlibat Kasus Narkoba

PDIP Akan Pecat Kadernya Jika Terlibat Kasus Narkoba

KARANGASEM, balipuspanews.com – PDIP ingin kadernya terbebas dari jeratan narkoba. Jika sampai ada kader moncong putih terlibat barang laknat itu, partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu tak segan akan memberikan sanksi pemecatan.

Hal ini disampaikan oleh ketua DPC PDIP karangasem I Gede Dana dihadapan sejumlah awak media usai membuka kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS dalam rangka perayaan hut ke – 47 PDIP di aula Gedung DPRD Karangasem, Sabtu (7/3/2020).

Gede Dana menyebutkan, pihaknya tidak ingin disatu sisi menggelar kegiatan sosialisasi nantinya malah kader sendiri yang terjerat kasus Narkoba. Untuk itu langkah nyata yang akan dilalukan adalah dalam waktu dekat pihaknya akan melalukan tes urine secara mendadak.

“ Kami juga harus bersih, nanti kita akan lakukan tes secara tiba – tiba, karena sesuai dengan arahan dari Ketua Umum sanksi tegas berupa pemecatan menanti jika terbukti menyalah gunakan narkoba,” ujar Gede Dana.

Dalam sosialisasi tersebut, PDIP Karangasem menggandeng Kepala BNNK Karangasem, AKBP. Drs. Ketut Arta sebagai narasumber untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS kepada ratusan peserta yang kebanyakan didominasi oleh perwakilan siswa dari masing – masing SMA/SMK se Kabupaten Karangasem.

Menurut AKBP. Ketut Arta, kasus penyalah gunaan narkoba bisa terjadi karena beberapa faktor seperti faktor globalisasi, akses informasi, teknologi serta faktor kemiskinan dan pengganguran.

“ Di era teknologi yang semakin canggih, sisi positifnya semua jadi mudah termasuk pariwisata namun ada juga dampak tidak baiknya bisa menjadi celah kejahatan salah satunya peredaran narkotika,” ujarnya.

Dirinya mewanti – wanti agar generasi muda jangan sampai terpengaruh dengan pergaulan bebas hingga terjerumus dalam lebah hitam narkoba dan sek bebas karena semua itu jelas akan berdampak buruk bagi kesehatan, sosial, budaya mengingat generasi muda adalah ujung tombak penerus bangsa dan negara di masa depan.(igs/tim/bpn)

- Advertisement -

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Bule Perancis di Kamar Villa

MANGUPURA, balipuspanews.com - Jajaran Polsek Kuta Utara masih menyelidiki penyebab kematian turis asal Perancis, Frederic Jean Joseph Pougalut (48) yang ditemukan tewas di kamar...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play