PDIP Klungkung Lolos Verifikasi, Perbaikan Berkas Perindo Dikembalikan

Dengan diiringi Gambelan Bale Ganjur PDI.P KLungkung mendaftar di KPUD KLungkung

Semarapura, balipuspanews.com- Proses penerimaan salinan bukti keanggotaan yang dilakukan KPU Klungkung seperti daftar nama anggota KTA (Kartu Tanda Anggota), E-KTP atau surat keterangan di masing-masing Partai Politik (Parpol) di Klungkung, tercatat hanya Partai Perindo dan PDI Perjuangan saja yang baru melakukan proses tersebut.

Hanya saja yang baru dipastikan lolos oleh KPU Klungkung ialah PDI Perjuangan, sedangkan Partai Perindo berkasnya dikembalikan lagi untuk diperbaiki.

“Setelah kita terima dan kita cocokan jumlah KTA, E-TKP dari Partai Perindo dengan data yang ada di Sipol (Sitem Informasi Partai Politik) KPU Pusat ternyata data Perindo ada yang berbeda di Kecamatan Nusa Penida, Banjarangkan dan Klungkung,” jelas Kadek Sri Utami selaku Plh. Ketua KPU Klungkung

Sri Utami yang juga menjabat sebagai Bagian Umum, Keuangan dan Logistik KPU Klungkung lebih lanjut menyatakan DPD Partai Perindo Klungkung yang dipimpin oleh I Nengah Suwitra juga memiliki kekurangan KTA dan E-KTP. Berdasarkan jumlah KTA Partai Perindo yang didaftarkan di Sipol KPU Pusat ada sebanyak 982. Namun berkas yang dibawa Perindo ke KPU Klungkung belum semuanya lengkap, sebut saja seperti daftar anggota yang terkumpul baru sejumlah 978, KTA jumlahnya 922 dan E-KTP jumlahnya hanya 924.

Seharusnya jumlah daftar anggota, KTA dan E-KTP Partai Perindo di Klungkung dengan data di Sipol KPU Pusat harus sama sebanyak 982.

Setelah Partai Perindo mendatangi KPU Klungkung, Senin (9/10) lalu. Giliran partai besutan Ibu Megawati Soekarno Putri mendatangi KPU Klungkung dengan diiringi gambelan baleganjur dan hanoman, Kamis (12/10).

Ketua DPC PDIP Klungkung, A.A Gede Anom beserta kader banteng moncong putih lainnya setiba di KPU Klungkung, secara langsung memberikan berkas daftar anggota, KTA dan E-KTP PDIP Klungkung. Dengan memakan waktu sampai 2 jam lebih, proses penerimaan salinan bukti keanggotaan DPC PDIP Klungkung secara resmi diterima oleh KPU.

“Jumlah daftar anggota, KTA, E-KTP PDIP Klungkung secara keseluruhan mencapai 358 dan hasil rekapitulasi yang kita lakukan jumlah tersebut sudah sama nilainya 358, seperti di Kecamatan Banjarangkan jumlahnya 50, Dawan 117, Klungkung 176 serta Nusa Penida 15,” jelasnya seraya menyebut DPC PDIP Klungkung sudah kita nyatakan lolos.

Walaupun demikian, KPU Klungkung masih menanti kehadiran Parpol lainnya untuk menyampaikan bukti keanggotaan partai politik dari 3 sampai 16 Oktober mendatang.

 

Tinggalkan Komentar...