PDIP Perjuangan Kabupaten Badung Adakan Pasar Murah Gotong Royong, Bantu Masyarakat Ditengah Pandemi

Sekretaris PDIP Perjuangan DPC Badung, Dr. Putu Parwata.
Sekretaris PDIP Perjuangan DPC Badung, Dr. Putu Parwata.

BADUNG, balipuspanews.com – Berdasarkan instruksi dari DPP Partai dan Instruksi daripada DPD Provinsi Bali PDI Perjuangan serta Instruksi dari Gubernur Bali, I Wayan Koster, PDIP Perjuangan Kabupaten Badung menyelenggarakan Pasar Gotong Royong.

Ketika ditemui Bali Puspanews, Sekretaris PDIP Perjuangan DPC Badung, Dr. Putu Parwata mengatakan pasar ini akan dibuka mulai besok.

“Pasar gotong royong sendiri ini akan dibuka mulai besok, Jumat (14/8/2020) dari pukul 08.00 WITA, kita undang seluruh masyarakat mulai dari struktur partai, ASN, dan masyarakat-masyarakat umum lainnya dipersilahkan untuk datang ke Kantor DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Parwata juga mengatakan, Pasar Gotong Royong ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi covid 19 ini dimana adanya keterpurukan dari sektor perekonomian.

Secara psikologis, sosial dan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 ini memang sangat berdampak terhadap masyarakat.

“Maka dari itu kami dari partai PDIP Perjuangan khususnya dari kabupaten Badung, ingin membelikan langkah-langkah konkrit kepada masyarakat dengan sedikit menolong dengan dibukanya pasar gotong royong,” tambahnya.

Pasar Gotong Royong ini mengambil dari hasil-hasil pertanian masyarakat seperti sayur-mayur, buah-buahan, umbi-umbian, beras, telur dan sebagainya. semua hasil dari masyarakat ini kami beli dan kami distribusikan lewat Pasar Gotong Royong kepada masyarakat umum.

“Hasil produk UMKM yang diambil misalkan seperti kacang, krupuk, loloh, minyak dan sebagainya kita beli lalu dibagikan kepada masyarakat inilah bentuk ada bersama-sama dengan masyarakat dalam situasi apapun, seperti disituasi pandemi ini,” imbuhnya.

Langkah ini diharapkan dapat menjadi suatu kedekatan dan kepedulian PDI Perjuangan terhadap masyarakat. Dan PDI Perjuangan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap pasar gotong royong ini sebagai salah satu sarana rasa kebersamaan dan persaudaraan serta rasa sepenanggungan kita bangun dengan masyarakat semoga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat ditengah pandemi ini,” tandasnya. (*)

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan