Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarPDIP Rahasiakan Hasil Rakernas

PDIP Rahasiakan Hasil Rakernas

Denpasar, balipuspanews.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Bali telah ditutup, Minggu (21/5). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, tertutup bagi media massa. Bahkan usai kegiatan, tak ada petinggi partai atau tokoh partai yang membeberkan kesimpulan Rakernas yang tidak dihadiri Presiden Joko Widodo, itu.

“Kami mohon maaf, bahwa seluruh rangkaian acara Rakernas ini, yang dimulai bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, dilaksanakan secara tertutup,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di lokasi Rakernas, Inna Grand Bali Beach, Sanur, ,Minggu (21/5) malam.

Sebelum Hasto memberikan keterangan, tampak Tjahjo Kumolo, Yasonna Laoly, Puan Maharani, AA Gede Ngurah Puspayoga, Trimedya Panjaitan, Maruarar Sirait dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, meninggalkan lokasi Rakernas. “Karena memang ini bagian dari konsolidasi dan bagaimana partai merancang evaluasi program-program partai ke depan (makanya digelar tertutup),” beber Hasto.

Ia menambahkan, Rakernas ini juga sebagai wujud komitmen PDIP terhadap Pancasila, UUD ’45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Komitmen PDIP tersebut dijabarkan dalam keputusan partai dalam Rakernas.

BACA :  Imigrasi Tambah 30 Autogate di Bandara Ngurah Rai, Kini Total Ada 60 Unit

“PDIP juga berkomitmen kuat untuk mendukung Bapak Jokowi-JK, sehingga program-program kerakyatan dan memperkuat alat pertahanan negara menjadi bagian utama terhadap dukungan yang efektif sebagai parpol pengusung pemerintah,” ujar Hasto.

Peserta Rakernas, demikian Hasto, ingin mewujudkan PDIP sebagai partai rakyat, menyatu dengan nadi kerakyatan, sehingga rekomendasi dihasilkan dari hal itu. Rekomendasi itu akan menjadi acuan langkah strategis PDIP.

“Sehingga rekomendasi telah dibuat dan dari itu langkah strategis partai telah terprogram dengan sistemik untuk tahun-tahun ke depan,” ucap Hasto.

Sayangnya, Hasto tidak menjelaskan detail secara kesimpulan Rakernas. Meski terkesan merahasiakan hasilnya, namun pembahasan Rakernas terkait persiapan strategi PDIP dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 tak ditampik Hasto.

“Semuanya (Pilkada dan Pilpres) dibahas detail, tapi sekali lagi, itu hanya untuk konsumsi internal,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular