Pedagang dan Pengunjung Taati Ketentuan, Pasar Bebandem Dibuka Kembali Untuk Umum 25 Mei Mendatang

    Pasar Bebandem

    KARANGASEM, balipuspanews.com – Setelah sempat ditutup akibat salah satu pedagang terkonfirmasi positif Covid-19, Senin 25 Mei 2020 mendatang Pasar Bebandem bakal kembali dibuka untuk umum.

    Hanya saja, perlu diketahui ada sejumlah ketentuan yang harus diikuti oleh warga masyarakat, baik itu pedagang maupun pengunjung yang datang ke Pasar Bebandem.

    Menurut Perbekel Desa Bebandem, I Gede Partadana saat dihubungi Jumat (22/05/2020), menyebutkan, berdasarkan keputusan hasil rapat Satgas gotong royong Desa adat Bebandem, memutuskan membuka kembali Pasar Bebandem dengan sejumlah ketentuan.

    Ada 8 ketentuan yang telah diputuskan, diantaranya yang cukup menjadi sorotan yaitu pada poin 3, dimana akan diambil langkah secara tegas adanya penataan dan penertiban bagi para pedagang baik itu pedagang toko, kios, warung, pedagang kaki lima, pedagang pelataran dan yang lainnya.

    Untuk pengunjung, diatur dalam poin 4, disana disebutkan bagi warga atau masyarakat yang berasal dari luar kabupaten atau wilayah – wilayah yang terdampak pandemi atau kategori zona merah bila ingin datang ke wilayah Desa Bebandem atau ke pasar Bebandem wajib untuk membawa surat keterangan sehat.

    “ Untuk sementara kita pembinaan dulu, tapi kalau mereka tidak mengindahkan diawal pembinaan atau hari pertama pembukaan maka satgas meminta mereka untuk wajib melengkapinya, apabila tetap membandel bisa saja akan dikembalikan,” jelas Partadana.

    Disamping hal tersebut, pada poin 5 juga diatur selama masa Covid-19 parkir kendaraan di areal Pasar Bebandem juga diatur. Seperti tidak diijinkan parkir kendaraan apapun di depan pasar dan di sepanjang jalan raya dekat Pasar Bebandem. Seluruh kendaraan baik roda empat maupun roda dua semuanya diarahkan kedalam lokasi parkir lapangan melawa.

    PENULIS/EDITOR : Gede Suartawan/Oka  Suryawan