Senin, Juni 24, 2024
BerandaKlungkungPedagang Pasar Semarapura Blok C dan D Keluhkan Sering Bocor dan Kebanjiran

Pedagang Pasar Semarapura Blok C dan D Keluhkan Sering Bocor dan Kebanjiran

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Pedagang pasar Kota Semarapura di blok C dan D mengeluhkan kebocoran dan banjir yang kerap terjadi dilokasi mereka jualan.

Komang Alit, Putu Yuli dan Ib Saputra, pedagang yang ditemui Selasa (14/5/2024) kompak mengaku prihatin dengan kondisi pasar Semarapura, utamanya di blok C dan D.

“ Kalau berjualan batu akik sebenarnya tidak perlu jualan diatas. Di lantai 3. Karena minim pengunjung pasar,” ungkap Komang prihatin.

Menurut Komang Alit, kondisi bangunan pasar Blok C dan D sudah sebagian besar bocor dan kumuh.

Untuk itu, Komang Alit memohon kepada Pemda Klungkung, kalau nantinya ada rencana perbaikan, sebaiknya biar segara diperbaiki. Mengingat bangunan blok C dan D ini sudah dalam kondisi bocor, banjir, dan kotor.

“Para pembeli tidak ada mau kesini. saya sudah pindah ke lantai 3, sudah lama. Namun jika nantinya sudah diperbaiki, dia berharap bisa turun lagi jualan,” katanya.

Milah Suyono pedagang di Blok C lainnya mengakui saat hujan lebat, air datangnya dari atas aspal yang lebih tinggi dari tangga, ini menjadi penyebab air turun ke warungnya dan menggenangi warungnya.

BACA :  Tingkatkan Produktivitas Kambing, Peternak Diminta Optimalkan HMT

“Penyebabnya karena aspal diatas lebih tinggi dari tangga harusnya direndahkan, biar air tidak turun kebawah langsung. Itu yang menyebabkan kebanjiran toko-toko warung yang dibawah,” ungkap Milah.

Hal yang sama diutarakan pedagang burung di Blok D, Ida Bagus Komang Saputra. Dia, menyatakan warungnya sering kebanjiran sampai setengah meter merendam dagangannya.

“Warung kami sudah tiga kali kebanjiran sampai merendam hampir setengah meter, jelas sangat mengganggu kami sebagai pedagang,” ungkapnya.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular