Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungPedagang Sate Temukan Bayi Menangis di Tumpukan Sampah

Pedagang Sate Temukan Bayi Menangis di Tumpukan Sampah

DALUNG, balipuspanews.com – Seorang pedagang sate bernama Usman menyelamatkan bayi dalam kantong kresek tumpukan sampah di Jalan Tibung Sari Banjar Kwanji, Desa Dalung, Kuta Utara, Senin (28/3/2022).

Penemuan yang cukup menggegerkan itu berawal ketika Usman mendengar ada tangisan bayi. Ia mengira suara itu berasal dari ruko seberang jalan dimana tempat dia berjualan.

Namun suara tangisan itu tidak berhenti. Pasalnya suara itu kian terdengar dekat dengan dirinya berjualan. Penasaran, Usman mengecek seputaran lokasi.

“Saya cek di dekat jualan. Saya kaget melihat ada kantong kresek bergerak-gerak pada tumpukan sampah,” ungkap Usman ke Polisi yang memintai keterangannya.

Saksi Usman lantas melaporkan penemuannya ke warga setempat. Warga kemudian berdatangan dan mengecek isi kantong plastik kresek tersebut. Setelah dibuka, plastik kresek itu ternyata berisi bayi berjenis kelamin laki-laki.

Selanjutnya warga mengevakuasi bayi malang itu ke Bidan Ni Nyoman Kusriani di Jalan Tegal Permai Blok P3/35, Dalung. Sementara aparat kepolisian Polsek Kuta Utara datang ke TKP untuk melakukan penyelidikan.

BACA :  Bali Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia, Lebih Rendah dari Nasional

Sementara dalam pemeriksaan bidan Nyoman Kusriani kondisi bayi itu terbilang sehat. Berat badannya 3,2 kg dan panjang 49 Cm, serta kulitnya sawo matang. “Untuk menjamin kesehatannya, bayi tersebut buat sementara dititipkan di Bidan Nyoman Kusriani,” ujar Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, kepada wartawan, Selasa (29/3/2022).

Iptu Sudana mengatakan bila dilihat dari kondisinya, sosok bayi baru dilahirkan oleh ibunya. Diduga kuat pelaku membuang bayi tersebut untuk menutupi aibnya.

“Kasus ini sudah diselidiki Polsek Kuta Utara dan masih dilakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi,” terangnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular