Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda Bali Klungkung Peduli Buruh dan Lansia, Taruna Merah Putih Bersama KNPI Klungkung Bagikan Masker...

Peduli Buruh dan Lansia, Taruna Merah Putih Bersama KNPI Klungkung Bagikan Masker dan Nasi Bungkus

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Aksi sosial bagi-bagi masker dan nasi bungkus dilakukan Taruna Merah Putih dan KNPI Klungkung, Minggu (18/10/2020). Acara yang dibalut bhakti sosial tersebut adalah bentuk kepedulian generasi muda Bumi Serombotan kepada warga yang terdampak pandemi Covid–19.

Pembagian masker dan nasi bungkus menyasar masyarakat kalangan buruh dan lansia.

Ketua Taruna Merah Putih Klungkung Anak Agung Gde Bagus Kresna Candra Wardana, SH bersama Ketua KNPI Klungkung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga disela acara menyebutkan, pihaknya sangat bahagia bisa berbagi ditengah labilnya perekonomian karena pandemi corona.

Menurut Anak Agung Gde Bagus Kresna Candra Wardana, kegiatan bhakti sosial ini dilakukan di Pasar Galiran, tempat Petani Garam, dan TPA Sente.

“Kita generasi muda Taruna merah putih bersama KNPI turun dengan membagikan 750 nasi bungkus bagi para buruh maupun warga yang kurang mampu termasuk para lansia,” ujar Gung Gde Bagus Kresna Candra Wardana.

Sementara itu Ketua KNPI Klungkung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga menambahkan, aksi sosial tersebut juga serangkaian hari sumpah pemuda yang ke–92.

“Mereka yang disasar yakni para buruh, karena walau dianggap sudah new normal, tapi perekonomian saat ini belum pulih. Ini pun jawaban kami akan UU Cipta Kerja yang dianggap merugikan. Tapi, bagi kami ini sedikit membantu buruh. Kami tidak memprotes, tapi kami memberi aksi dengan tindakan nyata,” tegas Gung Indra.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of