Satgas covid 19 Badung bagikan hand sanitizer dan APD di Kelurahan Benoa
Satgas covid 19 Badung bagikan hand sanitizer dan APD di Kelurahan Benoa

BADUNG, balipuspanews.com –
Kepedulian terhadap penanggulangan wabah corona virus disease (covid 19) secara serentak digerakkan partai Golkar Bali hingga ke Desa-desa. Seperti halnya yang dilakukan anggota satgat covid 19 Ketut Nesa membagikan ratusan hand sanitizer di wilayahnya, Sabtu (18/4/2020) malam.

I Ketut Nesa menyebut penanggulangan covid 19 ini bukan tanggung jawab pemerintah saja, namun tanggung jawab bersama, baik pemerintah, politisi, serta masyarakat juga harus peduli dalam hal ini.

Pasalnya, pemutusan rantai penyebaran wabah ini tidak akan bisa jika dilakukan sepihak tanpa adanya gotong royong bersama memperkecil ruang penyebaran. Semakin sadar akan wabah ini, semakin kecil pula penyebarannya sehingga korban dari virus corona ini dapat diminimalisir.

“ Kami membagikan sanitizer di Banjar Pande, Lingkungan Sawangan, Kelurahan Benoa, Nusa dua,” jelasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Kendati pun kecil bentuk bantuannya, namun dalam situasi saat ini barang sanitizer merupakan barang langka namun penting dan bermanfaat besar ditengah situasi pandemi corona saat ini.

Bantuan yang diberikan ini tiada lain hasil memproduksi sendiri sanitizer dan 100 ribu masker dengan jajarannya di DPD Golkar yang bakal di sebar di seluruh Bali.

“ Untuk masker nanti kami akan bagikan, masih sedang memproduksi. Nanti pasti didistribusikan ke kabupaten /kota dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Nesa menyebut, pembagian hand sanitizer dilakukan tidak mengenal ruang dan waktu, mengingat situasi saat ini dirinya memiliki tanggung jawab untuk peduli dengan sesama.

Selain membagikan sanitizer, kepada masyarakat, keluarga, beserta warga di lingkungannya, pihaknya juga mensosialisaikan terkait bahaya corona dan pentingnya menggunankan pelindung seperti masker, hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai covid 19.

“ Kami berharap kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat, makan yang sehat, tidur yang cukup, serta rajin berolahraga agar imun kita tetap terjaga atau daya tahan tubuh. Semakin baik daya tahan tubuh kita, maka kecil kemungkinan kita terpapar virus,”tandasnya. (bud/tim/bpn)

Facebook Comments