Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Badung Peduli dan Dukung Pemkab Badung, Pertamina Bagikan Masker N95

Peduli dan Dukung Pemkab Badung, Pertamina Bagikan Masker N95

BADUNG, balipuspanews.com – Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) yang tengah melanda saat ini masih menunjukkan peningkatan kasus setiap harinya.

Berbagai pihak baik pemerintah, perusahaan swasta, maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saling bahu-membahu berupaya untuk membantu masyarakat dan juga pemerintah dalam memerangi COVID-19.

Pada hari ini (16/4), PT Pertamina (Persero), melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus memberikan 200 unit masker N95 kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang berlokasi di Pusat Pemerintah Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala.

Masker N95 tersebut diberikan oleh Warih Wibowo selaku Sales Branch Manager Badung & Gianyar kepada Nyoman Gunarta, Kepala Dinas Kesehatan Badung.

Masker N95 sendiri terkenal digunakan oleh petugas medis karena memiliki daya lindung lebih baik.

Dikutip dari alodokter.com, masker N95 merupakan salah satu masker yang efektif untuk mencegah penularan COVID-19. Masker yang cenderung lebih ketat ini tidak hanya mampu menahan percikan air liur, tetapi juga partikel kecil di udara yang mungkin mengandung bakteri atau virus.

Warih mengatakan pemberian masker N95 ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Pertamina dalam rangka antisipasi penanganan COVID-19 di Bali, khususnya di Kabupaten Badung. “Sesuai dengan anjuran pemerintah dalam menyikapi COVID-19 ini, baik perusahaan maupun perorangan harus saling membantu meringankan beban petugas medis dalam menghadapi COVID-19 ini”, ujarnya.

Menurutnya, koordinasi antara pemerintah dengan berbagai pihak menjadi salah satu faktor penting agar pandemic COVID-19 ini dapat teratasi dengan baik.

Sementara itu, Nyoman Gunarta menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pertamina atas pemberian 200 unit masker N95 tersebut. “Perlu kami informasikan bahwa masker N95 ini nantinya akan kami sebar di fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Kabupaten Badung, diantaranya 1 Rumah Sakit Daerah dan 13 Puskesmas untuk membantu para tenaga medis di lapangan”, ujarnya.

Pembagian masker N95 ini menurutnya akan diberikan berdasarkan skala prioritas dari wilayah. “Tentunya, ini merupakan bantuan yang sangat bermanfaat bagi garda terdepan penanganan COVID-19, yaitu dokter dan tenaga medis lainnya”, tambahnya.

Selain bantuan alat medis ke rumah sakit, Pertamina juga telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat, khususnya dalam penanganan dan antisipasi dari COVID-19 ini, seperti paket kesehatan lansia (lanjut usia) dan awak media di Bali. Selain itu, Pertamina telah meluncurkan Pertamina Delivery Service (PDS) di Denpasar, Badung, Singaraja dan sekitarnya, sehingga masyarakat cukup #DiRumahSaja untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG. Segala upaya dari sisi operasional dan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat dan bakti BUMN untuk Indonesia.(art/BPN/tim)

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of