Ketua DPD Golkar Bali Sugawa Korry bersama jajarannya menyerahkan bantuan kepada RSUP Sanglah untuk membantu penanganan corona
Ketua DPD Golkar Bali Sugawa Korry bersama jajarannya menyerahkan bantuan kepada RSUP Sanglah untuk membantu penanganan corona

DENPASAR, balipuspanews.com- DPD Golkar Bali tidak ingin setengah hati membantu pemerintah “perang” melawan wabah corona yang penyebarannya semakin luas di Bali.

Sebagai bentuk keseriusan, DPD Golkar pimpinan Nyoman Sugawa Korry itu membentuk tim khusus (Timsus) penanganan Copid-19.

“ Kami Partai Golkar membentuk tim khusus penanganan Covid -19, yang sudah melakukan langkah memberi bantuan ke beberapa titik, salah satunya di RS Bali Mandara, ini suatu bentuk kepedulian Partai Golkar,” kata Sugawa Korry.

Sementara itu, Selasa (31/3/2020) partai berlambang beringin itu menyerahkan bantuan fasilitas kesehatan kepada RSUP Sanglah. Bantuan diserahkan langsung oleh Nyoman Sugawa Korry kepada direktur RSUP Sanglah.

Disebut Sugawa Korry, Golkar Bali berkomitmen bersama pemerintah dan masyarakat membantu mengatasi pandemi Covid 19, karena ini merupakan hal sangat penting menyangkut harkat hidup masyarakat banyak.

Politikus asal Buleleng itu menyebutkan, Covid 19 merupakan masalah bersama dan harus diatasi bersama.

“ Mari memberikan dukungan sepenuhnya kepada masyarakat,” sebut Sugawa.

Sugawa menegaskan, pihaknya juga sudah mengintruksikan kepada seluruh fraksi Golkar di kabupaten kota se-Bali agar selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam penanganan wabah pandemi corona ini.

Jajaran kader partai Airlangga  Hartarto juga menginstruksikan mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, hingga tingkat desa, untuk turut terlibat dalam program desa, ikut terlibat sebagai satgas gotong royong.

“ Semua kader hingga ke tingkat desa agar ikut membantu, baik pikiran, materi maupun tenaga, sebagai tanggung jawab partai Golkar Bali,” tegasnya.

Selain itu, Golkar Bali juga sudah mengintruksikan fraksi di provinsi dan kabupaten, untuk memberikan dukungan apabila dibutuhkan dana tambahan untuk menambah dana darurat, agar terdepan memberikan dukungan.

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama secara gotong royong dalam menghadapi Covid-19, sehingga wabah ini bisa diatasi.

“ Semoga covid 19 cepat berakhir, badai pasti berlalu,” tandas Sugawa Korry.

Hal senada juga sampaikan Ketua Satgas Covid-19 Partai Golkar Bali Komang Agus Satuhedi. Menurutnya, setelah berkomunikasi dengan DPP Partai Golkar, terkait logistik fasilitas kesehatan dan alat pelindung diri (APD) sedang dipersiapkan untuk nantinya didistribusikan kepada masyarakat maupun rumah sakit.

“ Kita segera akan melakukan pembagian kebutuhan hand sanitizer kepada masyarakat, akan dilakukan ke beberapa wilayah khusunya di Denpasar,” jelasnya menambahkan.

Adapun bantuan yang diserahkan ke RSUP Sanglah yaitu bilik disinfektan, APD untuk tenaga paramedis dan medis, serta hand sanitizer.(bud/bas)