SINGARAJA, balipuspanews.com — Warga Dusun Lakah, Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar menggelar aksi bersih-bersih, tanam pohon dan melepas burung ke alam bebas hari Minggu (3/2).

Aksi sosial ini dimotori oleh Bali Harmoni yang melibatkan Kelompok My Darling (Sadar Lingkungan) dan Suka Duka Buldog serta masyarakat setempat.
Perbekel Sidatapa, Ketut Budiasa mengapresiasi agenda peduli lingkungan yang diprakarsai Bali Harmoni.

sewa motor matic murah dibali

“Kami berterima kasih atas bantuan bibit pohon pucuk merah yang akan ditanam disepanjang jalan Desa Sidatapa,” singkatnya.

Sementara, Koordinator Bali Harmoni, Wayan Ariawan mengatakan, agenda peduli lingkungan ini sudah menjadi tanggung jawab bersama dan sudah semestinya digerakkan oleh dan dari diri sendiri.

“Yen sing i rage, nyen buin. Yen sing jani, pidan buin. (kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau tidak sekarang, kapan lagi). Untuk itu saya ucapkan terima kasih dukungan dari My Darling dan Semeton Suka Duka Buldog yang sudah mau terlibat dalam kegiatan ini,” katanya.

Selain menanam pohon untuk kelestarian alam, juga dilepas burung pemakan ulat yang kerap menyerang pohon cengkeh untuk keseimbangan ekosistem.

Ketua DPD Suka Duka Buldog, Made Budi Wardana mengatakan, Buldog tetap mendukung kegiatan-kegiatan positif untuk kelestarian alam.

“Buldog akan selalu siap mendukung kegiatan positif untuk kemajuan Buleleng. Saya ucapkan terimakasih juga dukungan dari Korlap Bima Sakti selaku tuan rumah dan Korlap Lion King serta Korlap Singa Bhuana yang sudah meluangkan waktu untuk hadir,” ujarnya.

Nah, yang menarik, ada juga Program Sidatapa English Corner yang mengedukasi warga untuk belajar berbahasa Inggris. Nampak anak-anak usia dini sudah bisa melafalkan Bahasa Inggris. Kesan kawasan SCTP (Sidatapa-Cempaga-Tampekan-Pedawa) yang dulunya dikenal keras dan cadas akan otomatis terkikis menjadi sejuk dan lembut.

Tinggalkan Komentar...