Kapolres Karangasem menanam pohon serangkaian program polri peduli lingkungan
Kapolres Karangasem menanam pohon serangkaian program polri peduli lingkungan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Program Polri peduli lingkungan di Bumi Lahar Karangasem diisi dengan aksi penghijauan. Sedikitnya 2500 bibit pohon yang terdiri dari pohon gaharu, kayu putih dan jati Belanda ditanam dikawasan Hutan Lindung Garden Stone Bali, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem, Selasa (14/1/2020) pagi.

Hadir dalam aksi sosial itu jajaran Polres Karangasem, Dandim 1623/Karangasem, Wakil Bupati Karangasem, Ketua DPRD Karangasem, Kajari Karangasem serta ratusan siswa yang berada diwilayah Kecamatan Rendang.

Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini mengatakan, gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

“Program Polri Peduli Penghijauan bertujuan salah satu di antaranya untuk mencegah banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,” terang Kapolres.

Menurut perwira dua melati itu, dipilihnya lokasi Garden Stone Bali sebagai obyek penanaman karena lokasi tersebut merupakan hutan lindung milik Negara dengan luas kurang lebih sekitar 10 Hektar.(igs/tim/bpn)