Rabu, Februari 21, 2024
BerandaDenpasarPeduli Stunting, Penuhi Gizi Balita dan Ibu Hamil dengan Biskuit

Peduli Stunting, Penuhi Gizi Balita dan Ibu Hamil dengan Biskuit

DENPASAR, balipuspanews.com – Program pemerintah dalam mengentaskan kasus stunting (kekurangan gizi) di Bali terus digencarkan. Gizi bagi anak-anak di masa pertumbuhannya sangat di butuhkan dan masa ibu hamil atau mengandung.

Kepedulian kesehatan terhadap ibu hamil dan balita khususnya dalam pemenuhan kebutuhan gizi, terus mendapat perhatian dari banyak pihak. Salah satunya dari anggota DPR RI I Ketut Kariasa Adnyana asal Kabupaten Buleleng.

Selain memperhatikan kesehatan ibu hamil dan calon bayinya serta balita, pemberian biskuit ini serangkaian mendukung program pemerintah dalam pemenuhan gizi agar tumbuh kembang balita sehat.

Hal ini disampaikan Sekretaris I Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Kadek Suastini saat mewakili Ketua TP PKK Provinsi Bali dalam acara penyerahan bantuan sosial berupa biskuit kepada ibu hamil dan balita, di Jaya Sabha-Denpasar, Kamis (9/12/2021).

Bantuan sosial berupa biskuit ini diserahkan kepada Ketua TP PKK masing-masing Kabupaten/ Kota se-Bali.

“Nantinya biskuit ini akan diteruskan kepada Ketua TP PKK Masing-masing Kecamatan dan Desa dan di bagikan kepada ibu hamil dan balita yang terdata di wilayahnya,” tegas Suastini meneruskan pesan dari Ketut Kariasa Adnyana anggota DPR RI Partai PDI Perjuangan kelahiran Busungbiu, Buleleng.

BACA :  Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemkab Badung Gandeng Puluhan UMKM Gelar Pasar Murah dan Badung Promo Tani

Hari ini diserahkan sebanyak 1.190 dus biskuit untuk ibu hamil (masing-masing 132 dus untuk delapan Kabupaten Jembrana, Tabanan, Badung, Gianyar, Klungkung, Bangli, Buleleng, dan Denpasar, sedangkan untuk Kabupaten Karangasem disiapkan 134 dua untuk ibu hamil).

Sementara bantuan biskuit untuk balita disiapkan sebanyak 595 dus biskuit. Masing-masing diserahkan 65 dus biskuit untuk Kabupaten Jembrana, Tabanan, Badung, Gianyar, Klungkung, Bangli, Buleleng dan Denpasar. Sementara untuk balita di Kabupaten Karangasem disiapkan 75 dus biskuit.

Dengan diserahkannya bantuan sosial biskuit ini diharapkan mampu memberikan keringanan dalam pemenuhan kebutuhan gizi, sehingga generasi bangsa yang akan lahir dan berkembang adalah mereka yang sehat, cerdas dan mampu bersaing dimasanya.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular