Sabtu, Oktober 31, 2020
Beranda Bali Denpasar Pegadaian Denpasar Salurkan Bantuan kepada Bank Sampah Catur Ubung Lestari

Pegadaian Denpasar Salurkan Bantuan kepada Bank Sampah Catur Ubung Lestari

DENPASAR, balipuspanews.com
PT Pegadaian Denpasar melalui program The Gade Clean and Gold menyalurkan bantuannya kepada Bank Sampah Catur Ubung Lestari, di kelurahan Ubung, Kec. Denpasar Utara, bantuan diterima langsung oleh Lurah I Wayan Ariyanta, Kamis (23/7).

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan PT Pegadaian hari ini berupa bangunan bank sampah, 2 unit motor pengangkut sampah, 1 buah perangkat komputer, dan alat timbang gantung dan timbangan duduk, meja, serta rak.

Kepala Departemen Gadai Pegadaian Denpasar I, Kt Suarnawa, mengatakan semoga bantuan yang diberikan ini betul-betul bisa dimanfaatkan dengan baik, mampu memberikan dampak bagi masyarakat di Kelurahan Ubung.

“Semoga bisa menambah kesejahteraan masyarakat di daerah Ubung,” jelasnya disela-sela memberikan sambutan.

Suarnawa menyebut, tujuan penyaluran bantuan CSR ini tiada lain untuk meningkatkan kesehatan, menjaga lingkungan, serta memberi kesejahteraan bagi masyarakat, disamping juga menjalin sinergitas yang baik antara BUMN dengan masyarakat.

Ke depan pihaknya berharap kepada masyarakat agar menjadi nasabah Bank Sampah Ubung Lestari, kemudian selanjutnya agar ikut atau masuk program Pegadaian yaitu tabungan emas.

“Berkat program CSR, program pegadaian bersih-bersih ini bisa diwujudkan yaitu bersih administrasi, bersih hati, bersih lingkungan, merupakan wujud sosial dari Pegadaian” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Ubung I Wayan Ariyanta mengungkapkan terimakasih yang sebesar besarnya terhadap PT Pegadaian atas bantuan yang diberikan terhadap Bank Sampah di Kelurahan Ubung.

Pihaknya berharap semoga kerja sama ini bisa berjalan lancar, ke depan menjadi rintisan, bisa tercapai sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Ariyanta menyebut, tujuan mendasar dibangunnya Bank Sampah Catur Ubung Lestari yaitu untuk mengurai sampah ke TPA Suwung. Melalui bank sampah ini diharapkan kesadaran masyarakat semakin tumbuh, dan mampu memilah sampah dari rumah tangga untuk bisa dijual kemudian bisa ditabung.

“Apalagi sekarang ada program Pegadain melalui tabungan emas dengan motto memilah sampah menabung emas. Semoga ke depan bank sampah ini bisa berkembang dan betul-betul eksis,” harapnya.

Ariyanta menuturkan, bahwa hampir selama 4 bulan bank sampah sempat vakum, akibat merebaknya virus corona dan sebagian besar juga unit bank sampah seperti sekolah juga tidak aktif.

Nah dengan dibukanya tatanan kehidupan era baru ini, akhirnya bank sampah kembali beroperasi, namun ia menekankan terhadap para pegawainya agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan.

“Riskan sekali ini, kita tidak tahu sampah yang di hasilkan dari rumah tangga siapa saja yang memegang tentu berbahaya juga, kita kan tidak tahu. Makanya kami wanti-wanti agar protokol kesehatan dijalankan dengan baik seperti menggunakan sarung tangan dan menggunakan masker,” paparnya.

Penulis/editor: Budiarta/Oka

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Di Buleleng, Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka

BULELENG, balipuspanews.com - Proses pengungkapan kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada Minggu (11/10/2020) dan Senin (12/10/2020) di lima tempat berbeda akhirnya...
Balipuspanews TV
Member of