Pegawai dan Tahanan Narkoba Dites Urine

Tes urine di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Negara.

NEGARA,balipuspanews.com- Pegawai dan tahanan Narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Negara, Jumat (14/2) pagi mendadak dikumpulkan.

Kemudian kepala Rutan Negara Bambang Indra Setyawan kemudian meminta mereka untuk melakukan tes urine.

Sebanyak 50 pegawai dan 15 tahanan Narkoba di Rutan kelas II B Negara siang tadi menjalani tes urine itu. Tes urin yang dipimpin langsung kepala Rutan Bambang Indra Setyawan ini adalah untuk mengetahui apakah ada pegawai atau tahanan  Narkoba yang terlibat tindak penyalahgunaan narkoba.

“Kami ingin n menjamin bahwa 141 jumlah tahanan yang ada dengan 25 sampai 30 tahanan narkoba dirutan kelas ii b negara ini bebas dari narkoba,” ujarnya.

Ini merupakan komitmen bersama untuk memberantas penyalahgunaan narkoba didalam rutan. dan memastikan jajaran Rutan tidak main-main dalam membasmi penyalahgunaan narkoba.

Dari tes urine 65 pegawai dan tahanan Narkoba tidak ditemukan adanya pegawai maupun tahanan yang positive mengkonsumsi narkoba.

Selain tes urin/guna mencegah adanya peredaran gelap narkoba di Rutan pemeriksaan rutin pengunjung dan barang bawaan pengunjung tahanan tetap dilakukan dengan ketat.

Sidak ke masing-masing ruang tahanan juga rutin dilaksanakan sewaktu-waktu guna mencegah adanya tahanan dan narapidana yang terlibat jaringan narkoba.

“Kami juga bekerjasama dengan TNI dan kepolisian. Kami juga ingin memastikan warga binaan bebas dari HP dan narkoba. Sosialisasi terkait penyalahgunaan narkoba juga dilaksanakan,” pungkasnya. (nm/bpn/tim)