Pejabat Fungsional Dokter Ahli Utama Dilantik

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana melantik Pejabat Fungsional Dokter Ahli Utama di lingkungan Pemkot Denpasar bertempat di ruang pertemuan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, Senin (8/5/2023)
Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana melantik Pejabat Fungsional Dokter Ahli Utama di lingkungan Pemkot Denpasar bertempat di ruang pertemuan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, Senin (8/5/2023)

DENPASAR, balipuspanews.com – Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana melantik Pejabat Fungsional Dokter Ahli Utama di lingkungan Pemkot Denpasar bertempat di ruang pertemuan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, Senin (8/5/2023).

Sekda Kota Denpasar Alit Wiradana mengambil sumpah jabatan dr. I Nengah Wartawan, Sp.THT yang saat ini telah diangkat dalam jabatan fungsional Dokter Ahli Utama di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BKPSM, Wayan Sudiana, Kadis Kesehatan Denpasar, dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati.

Sekda Alit Wiradana menyampaikan ucapan selamat kepada dr. Wartawan yang telah memiliki pengalaman untuk dapat terus berperan aktif dalam percepatan pembangunan kesehatan di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong, Mobil Rombongan Warga Bogor Terguling di Jalur Selat - Gobleg

‚ÄúDokter ahli utama yang telah memiliki tugas pokok dan fungsi dapat terus mengemban untuk memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat di RSUD Wangaya,” ujarnya.

Alit Wiradana juga menyampaikan, agar kenaikan jenjang ini dapat meningkatkan produktivitas serta inovasi dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Disamping itu dalam kemajuan teknologi saat ini juga diharapkan dapat terus meningkatkan keahlian dan memaksimalkan pelayanan kesehatan.

“Era teknologi saat ini dengan berbagai tantangan serta permasalahan kesehatan terus terjadi sehingga transformasi kesehatan dibutuhkan dalam memberikan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala BKPSDM, Wayan Sudiana menyampaikan pelantikan Pejabat Fungsional Dokter Utama kali ini dilakukan oleh Sekda Kota Denpasar. Hal ini berkaitan dengan telah turunnya SK penetapan dari Presiden RI. Saat ini setiap ada kenaikan jabatan fungsional harus dilaksanakan pelantikan.

Baca Juga :  Gelar Family Gathering, IKAPTK Badung Bagikan Paket Sembako

“Pelantikan ini telah menjadi sarat dari pemerintah pusat, yakni satu bulan setelah penetapan harus dilaksanakan pelantikan,” ujarnya.

Penulis: Gde Candra

Editor: Oka Suryawan