Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBulelengPekerja Proyek Tersungkur Tertimpa Batu

Pekerja Proyek Tersungkur Tertimpa Batu

Singaraja, balipuspanews.com – Seorang pekerja bangunan asal Banjar Dinas Menasa, Desa Sinabun, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng bernama Komang Sudarma (42) terpaksa dilarikan oleh warga ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Buleleng, pada Jumat (28/4) pukul 13.00 wita.

Usut punya usut, rupanya Sudarma mengalami kecelakaan kerja lantaran tertimpa batu berukuran cukup besar saat dirinya sedang mengerjakan proyek senderan sungai di lahan kosong milik Ketut Anggara warga Banjar Dinas Ketug-Ketug, Desa Jinengdalem, Kecamatan Buleleng.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, musibah yang menghampiri Sudarma ini bermula saat dirinya sedang mengerjakan senderan terasering setinggi 5 meter bersama tujuh pekerja lainnya. Sudarma saat itu berada dibawah senderan mencampur adonan material, sedangkan enam rekan pekerja lainnya berada diatas posisi korban. Mereka, ada yang sedang menurunkan batu, dan memindahkan batu kali dari atas truk.

Nah, bersamaan ketika Sudarma tengah mencampur adonan material, tiba-tiba dari atas ketinggian Putu Legos rekan kerja korban asal Desa Penglatan menurunkan batu dari atas truk. Apesnya, batu kali yang hendak dijatuhkan pada lahan kosong diatas tebing tersebut memantul dan meluncur mulus ke arah korban. Kontan saja, Sudarma pun langsung tersungkur.

BACA :  Harga Bahan Pokok di Nusa Penida Mengalami Kenaikan, Kapolres AKBP Umar Cek Gudang Sembako di Klungkung

“Legos memindahkan batu dari atas truk hendak dijatuhkan ke lahan kosong diatas Sudarma bekerja. Sayangnya, batu kali yang hendak dijatuhkan ke atas lahan kosong dari atas tebing tersebut memantul sehingga batu langsung menimpa tubuh korban,” ungkap Wayan Ardiasa, sopir truk material.

Mengetahui adanya batu besar menimpa tubuh korban, rekan kerja korban langsung berhamburan mengangkat tubuh Sudarma dan selanjutnya melarikannya ke RSUD Buleleng.

“Beruntung tidak parah, batu itu hanya membentur kaki, dan tidak mengenai kepala. Hanya luka robek pada tumit kaki, sudah dijarit. Juga ada sedikit luka memar pada punggungnya. Kata perawat, langsung bisa pulang hari ini,” ungkap salah seorang keluarga korban yang tidak ingin namanya dikorankan.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular