Pelabuhan Benoa Jorok, Legislator Senayan Akan Undang Pelindo III

Pelabuhan jorok

Pelabuhan Benoa Jorok, Legislator Senayan Akan Undang Pelindo IIIDENPASAR, balipuspanews.com – Legislator Senayan yang duduk di komisi VI DPR RI menyoroti pelabuhan Benoa, Bali yang jorok.

“Saya akan tanya saat Komisi VI kungker ke Bali pada tanggal 19 Desember mengundang Pelindo, ikannya di ekspor ke Jepang, tapi kapalnnya berangkat dari pelabuhan yang jorok, ” kata Anggota Komisi VI DPR RI, I Nyoman Parta,Sabtu (14/12/2019).

Jelas, Parta politisi PDI Perjuangan ini mengatakan keluhan tentang pelabuhan benoa sudah dari dulu tapi tidak ditanggapi oleh pihak Direksi

“Mereka tidak mengerti betapa pentingnnya laut bagi orang Bali jadi laut dirawat, jangan ikannya saja diambil pajak dan restribusinnya diambil tapi lingkungannya tidak dirawat,” jelas Nyoman Parta yang sejak lama telah memberikan perhatian terhadap urusan lingkungan khususnya penangggulangan sampah plastik

Menurutnya Pelindo III bukan perusahan kacangan harusnnya komitmen dengan perawatan lingkungan, lebih lebih di benoa juga tempat bersandarnnya cruise yang penumpangnnya adalah wisatawan yang secara ekonomi lebih mapan.

” Jadi mereka para wisatawan butuh kenyamanan, Pelindo ini sudah banyak mengecewakan masyarakat Bali.. Lautnnya diurug, mangrovennya mati,lingkungannya  jorok tidak terawat.. padahal perusahan BUMN ini menghasilkan besar, ” jelasnya.(rls/BPN/tim)