14/08/2020, 10:35 AM
Beranda Advertorial Pelajari Seni Budaya dan Pariwisata, Pemkab Temanggung Kunjungi Kecamatan Buleleng

Pelajari Seni Budaya dan Pariwisata, Pemkab Temanggung Kunjungi Kecamatan Buleleng

SINGARAJA, balipuspanews.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah mengunjungi Kecamatan Buleleng. Kunjungan kerja ini diikuti oleh para camat se-Kabupaten Temanggung. Nah, kunjungan dilakukan untuk mempelajari seni budaya dan manajemen kepariwisataan di Kecamatan Buleleng khususnya dan di Kabupaten Buleleng pada umumnya.

 

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Temanggung, Drs. Heru Ibnu Wibowo ini diterima langsung oleh Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos.,M.Si di aula Kantor Camat Buleleng, Selasa (25/6).

 

Wabup Heru menjelaskan kunjungan kerja ini bertujuan untuk mempelajari seni dan budaya di Kabupaten Buleleng khususnya di Kecamatan Buleleng. Selain itu, manajemen kepariwisataan juga dipelajari untuk bisa diterapkan nantinya di Kabupaten Temanggung. Selama ini, ada banyak seni dan budaya yang juga berkembang di Kabupaten Temanggung.

 

“Namun, selama ini belum dikembangkan untuk menjadi wisata sehingga kami kemari untuk mempelajari manajemen kepariwisataan,” jelasnya.

 

Camat Dody pun menyambut dengan hangat rombongan yang mengunjungi Kecamatan Buleleng ini. Dirinya memberikan beberapa paparan mengenai potensi pariwisata di Kecamatan Buleleng khususnya. Mulai dari tata ruang kepariwisataan, daya tarik wisata yang dimunculkan, dan bagaimana teknis pengembangan ke pariwisataan.

 

“Kami paparkan semua pada kunjungan Kabupaten Temanggung kali ini. Mulai dari potensi hingga teknis pengembangan,” ujarnya.

 

Menurutnya, selama ini ketimpangan yang terjadi di Bali Selatan dan Bali Utara disebabkan oleh akses yang kurang. Oleh karena itu, dengan dibangunnya akses yaitu jalan shortcut dari Denpasar ke Singaraja diharapkan bisa mengatasi masalah akses ini. Mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Kubutambahan ini pun menyarankan kepada Pemkab Temanggung untuk lebih membuka diri kepada investor sehingga pariwisata di Kabupaten Temanggung bisa berkembang.

 

“Karena tanpa adanya pihak swasta pembangunan ataupun pariwisata tidak bisa berkembang,” imbuhnya.

 

Sementara itu, koordinator para camat yang juga Camat Temanggung, Eko Budi Hartono menyebut pariwisata akan menjadi satu prioritas yang akan dikembangkan di Kabupaten Temanggung khususnya di Kecamatan Temanggung. Kesempatan Kabupaten Temanggung menjadi sentral di Pulau Jawa betul-betul bisa dimaksimalkan. Kunjungan ini juga dijadikan sebagai sarana promosi bagi Kabupaten Temanggung untuk diketahui daerah lain. Kerjasama antar daerah juga dikembangkan di sini mengingat Kabupaten Temanggung memiliki potensi yaitu kopinya.

 

“Sekaligus kita mempromosikan potensi dan daerah kita sehingga dikenal oleh daerah lain. Adanya kerjasama daerah juga diharapkan dari kunjungan ini,” tutupnya.

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...