Sidang paripurna penyampaian pandangan umum fraksi ini dipimpin Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta, di dampingi Wakil DPRD Gianyar, I Made Togog
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews.com – Masing – masing Fraksi di DPRD Gianyar menyampaikan pandangan umum (PU) terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)  Pertanggungjawaban  pelaksanaan APBD Kabupaten Gianyar Tahun anggaran 2017.

Dalam sidang paripurna penyampaian pandangan umum fraksi ini dipimpin Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta, di dampingi Wakil DPRD Gianyar, I Made Togog.

Dalam kesempatan sidang itu hadir pula PJ Bupati Gianyar Ketut Rochineng. Selama sidang lima fraksi di DPRD Gianyar menyampaikan pandangan umum terkait kinerja eksekutif.

Ditemui usai sidang PJ Bupati Gianyar, Ketut Rochineng menerima pandangan umum dari kelima fraksi.

Dikatakan kelima fraksi dominan menyampaikan apresiasi terhadap raihan Wajar Tanpa Pengucalian (WTP) dari pusat.

“ Intinya ucapan terimakasih  bahwa kabupaten Gianyar memperoleh opini wajar tanpa pengecualian. Apalagi opini WTP sudha diperoleh sebanyak 4 kali oleh Pemkab Gianyar, “  katanya.

Sementara terkait usulan dari sejumlah fraksi, pihaknya mengaku akan segera melakukan tindak lanjut, terutama dalam pencapaian target PAD.

“ Ada usul saran tentang angka yang kenapa target tidak tercapai apa kendala, sudah pasti ada sedikit masalah dan kendala. Selanjutnya dalam pelaksanaan tentu ini menjadi acuan agar kedepan lebih baik lagi, “ katanya.

Sementara Ketua DPRD Gianyar, I  Wayan Tagel Winarta mengaku memang ada beberapa pos anggaran yang dipertanyakan sejumlah fraksi.

“ Misal prihal anggran ada yang tidak cocok antara yang tertulis dan realisasi, termasuk juga masalah silva, “ katanya.

Namun Tagel winarta tetap memberikan apresiasi terhadap raihan WTP yang diperoleh pemkab Gianyar untuk kali keempat. Ia berharap raihan ini dapat dipertahankan.

“ Tentu kita mengucapkan selamat kepada bupati dan seluruh jajaran atas raihan ini, kami harap ini ditingkatkan, “ katanya. (Art/bpn/tim)

 

Advertisement

Tinggalkan Komentar...