Pelaku DS Berniat Gasak Barang Korban Lalu Dibunuh

Tim gabungan Polresta, Polsek Densel dan Polda Bali mengamankan seorang pria berinisial DS,24, yang diduga melakukan pembunuhan terhadap FL,23
Tim gabungan Polresta, Polsek Densel dan Polda Bali mengamankan seorang pria berinisial DS,24, yang diduga melakukan pembunuhan terhadap FL,23

DENPASAR, balipuspanews.com – DS,23, kini mendekam di rutan Polda Bali. Pelaku yang ditangkap di Jember, Jawa Timur, Jumat (12/2/2021), itu adalah pelaku yang menghabisi nyawa cewek Michat FL,23, di kamar homestay di Jalan Tukad Batanghari, Panjer, Denpasar Selatan.

Setelah diselidiki, tersangka pelaku ternyata sudah beristri. Pria yang kos di Jalan Pulau Kawe, Pedungan, Denpasar Selatan itu diduga kuat ingin menguasai barang-barang korban di dalam kamar.

Sebelum pembunuhan terjadi, pelaku membooking perempuan asal Subang, Jawa Barat itu melalui aplikasi Michat. Setelah sepakat harga, W datang ke kamar homestay, pada Sabtu (16/1/2021) dinihari.

Kedatangan W terekam kamera CCTV di TKP. W datang dengan mengenakan helm ojek online (ojol), jaket berwarna merah dan celana jeans pendek. Beberapa menit di dalam kamar, sejumlah saksi mendengar teriakan korban minta tolong.

Para saksi kemudian dikagetkan tewasnya korban dalam kondisi telanjang dan leher digorok. Di dalam kamar nomor 1 lantai 2 itu, para saksi mendapati kamar korban berantakan dan penuh bercak darah.

“Ada dugaan pelaku dan korban sudah berhubungan badan. Namun karena ingin menguasai barang-barang, korban dibunuh di kamar,” ungkap sumber.

Setelah polisi datang dan melakukan penyelidikan, identitas pelaku terdeteksi. Polisi mendatangi kamar kos pelaku di Jalan Pulau Kawe, namun yang bersangkutan kabur ke tempat istrinya di Kelurahan Kraton, Kecamatan Kencong, Jember, Jawa Timur.

Hampir sebulan dilakukan penyelidikan, Polisi kemudian menangkap pelaku di Jember, Jawa Timur, pada Jumat (12/2/2021) sekitar pukul 20.00 WITA.

“Dia ditangkap saat bersembunyi di rumah istrinya di Jember,” jelas sumber.

Dari hasil interogasi Polisi, pelaku mengaku membunuh korban dengan senjata kerambit. Senjata tersebut dibawa pelaku dan disimpan di saku celananya.

“Pelaku mengaku ingin menguasai barang milik korban, seperti HP dan uang tunai Rp700 ribu,” bisik sumber kepolisian.

Usai menghabisi korban, pelaku kabur melalui belakang balkon tempat tinggal korban dan membawa HP serta dompet yang berisi uang Rp700 ribu. Barang bukti itu dibuang oleh pelaku di sungai sekitar Jalan Pulau Kawe, Denpasar selanjutnya ia pergi ke kampung halamannya.

Dikonfirmasi terpisah Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika membenarkan penangkapan pelaku.

“Ya benar. Pelaku sudah ditangkap. Rencananya akan dirilis,” bebernya, Minggu (14/2/2021).

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan