Pelaku hipnotis terhadap Jero Mangku I Made Nyantug beserta barang bukti yang berhasil diamankan petugas
Pelaku hipnotis terhadap Jero Mangku I Made Nyantug beserta barang bukti yang berhasil diamankan petugas
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – I Wayan Edi Wirawan (26) asal Dusun Kerajan Blambangan Muncar Banyuwangi Jawa Timur akhirnya berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Ubud di rumah kostannya di wilayah Kediri Tabanan, Selasa (14/5) sekira pukul 16.00 wita.

Pelaku diamankan karena melakukan tindak kejahatan hipnotis kepada korban Jero Mangku I Made Nyantug (72) yang merupakan seorang jero mangku Pura Puseh, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar.

Dengan adanya laporan poliso LPB /24/V/2019/BALI/POLRES GIANYAR/POLSEK UBUD, pada 14 Mei 2019 pelaku melancarkan aksinya di depan sebuah warung di Banjar Pande Sayan Ubud pada pukul 12.30 wita.

Kejadian ini diawali dengan datangnya dua orang pelaku ke warung milik korban mengendarai sepeda motor honda beat warna putih, kemudian seorang pelaku berpura pura untuk membeli bubur sedangkan pelaku satunya lagi yang berparas agar gemuk tidak membeli apapun karena beralasan dengan puasa.

Kemudian ketika bubur disajikan, pelaku menyatakan kedapa korban bahwa temannya merupakan seorang dukun dan dapat menyembuhkan segala macam penyakit. Lalu pelaku berparas agak gemuk tersebut menyuruh korban untuk mengeluarkan semua uang milik korban untuk didoakan agar warung korban lebih laris, selanjutnya korban memberikan uangnya sebesar Rp.875.000.

Agar dapat dimantrai, pelaku lantas menanyakan kepada korban apakah memiliki barang-barang yang terbuat dari emas. Pelaku lantas menyuruh korban untuk mengambil barang-barang tersebut agar segera dapat didoakan.

Korban akhirnya menuruti permintaan pelaku dan mengambil barang-barang berupa 1 pasang sumpel, 2 buah cincin, serta 1 buah kalung emas, kemudian setelah itu pelaku meyimpan uang beserta barang-barang tersebut ke sebuah dompet dan dimasukan kedalam kotak perhiasan. Lalu pelaku menyuruh agar kotak tersebut disimpan di bawah bantal, korbanpun bergegas pulang kerumahnya untuk menaruh kotak tersebut di bawah bantalnya.

Lalu dari rumah korban mendengar suara motor yang dihidupkan, karena merasa curiga kemudian korban melihat di dalam kotak tersebut dan alangkah terkejutnya barangnya telah hilang dengan total kerugian Rp.10 juta rupiah.

Kapolsek Ubud Kompol I Nym Nuryana SH,MH membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku di rumah kostannya wilayah Kediri Tabanan.

“Ya memang benar telah berhasil kami amankan pelaku di kostannya wilayah Kediri Tabanan,” ucapnya kepada Balipuspanews.com, Rabu (15/5) malam.

Adapun beberapa barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas adalah 1 tas coklat merek polo wisdom, 1 kotak emas warna ungu, nota kertas bewarna hijau muda, 1 buah batu hitam, 1 unit sepeda motor warna merah putih DK 3205 FK beserta STNK nya, serta uang tunai Rp.1.000.000.(catur/bpn/tim).

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here