Pelaku diamankan petugas Kepolisian
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com – Tim Resmob Polresta Denpasar akhirnya membekuk perampok dan penebas wisatawan asal Spanyol  PL40) di wilayah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pelaku berinisial WA (26) kini diboyong ke Denpasar guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tertangkapnya WA, pelaku perampok dan penebas wisatawan asal Spanyol dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Artha Ariawan.

Menurutnya, pelaku ditangkap di Sumbawa NTB dan kini dalam perjalanan menuju Bali.

“Ya benar sudah kami tangkap. Pelaku dalam perjalanan ke Denpasar dikawal anggota Tim Resmob,” ujarnya Selasa (3/12/2019).

Namun mantan Kasat Narkoba Polresta Denpasar itu belum merinci proses penangkapan pelaku.

“Nanti secepatnya kami rilis ke media,” ujarnya.

Sementara sumber dilapangan mengungkapkan pelaku ditangkap di rumahnya di Sumbawa NTB, Selasa (2/12/2019) malam. Setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatanya merampok dan menebas korban dengan parang.

“Pelaku sudah mengakui perbuatannya,” ujar sumber.

Diberitakan, peristiwa perampokan dan penebasan dialami wisatawan asal Spanyol, PL(40), di Pantai Padang-padang Beach Kuta Selatan.

Kasus ini terjadi sekitar pukul 19.00 Wita setelah korban dan temannya pulang habis bermain surfing.

Pelaku rampok seorang diri itu menebas korban dengan parang sebanyak 6 kali dan membawa kabur tas milik korban yang ditaruh di spion sepeda motor.

Kondisi PL kritis dan menjalani perawatan intensif di RS BIMC Kuta. Perempuan cantik ini kondisinya sangat mengenaskan luka robek akibat penebasan di bagian bahu kiri, siku kanan, jari kanan, punggung tangan kanan dan pinggang. (pl/bpn/tim)