Pelaku Persetubuhan Terhadap Siswi SMA di Buleleng Berhasil Diamankan

Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Vicky Tri Haryanto
Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Vicky Tri Haryanto

BULELENG, balipuspanews.com – Setelah menerima laporan dari korban persetubuhan yang masih berstatus seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) berinisial KY,17.

Tak butuh waktu lama Satreskrim Polres Buleleng langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku di kediamannya, pada Minggu (27/12/2020) malam.

Dalam penangkapan itu lelaki yang berinisial RR,19, warga Kecamatan Buleleng ini tidak melakukan perlawanan sama sekali serta langsung mengakui segala perbuatannya.

Informasi yang berhasil dihimpun balipuspanews.com pengamanan terhadap pelaku sama sekali tidak terlalu sulit. Setelah pihak kepolisian berhasil mengamankan kemudian pelaku menjalani pemeriksaan secara langsung di Mapolres Buleleng.

Lalu Senin (28/12/2020), lelaki itu langsung ditetapkan menjadi tersangka oleh pihak kepolisian dan langsung bisa menikmati hotel prodeo.

Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Vicky Tri Haryanto yang berhasil dikonfirmasi tak menampik terkait ditetapkannya pelaku persetubuhan terhadap KY sebagai tersangka serta sudah diamankan sejak minggu malam. Bahkan dirinya menekankan akan tersangka akan terus diperiksa untuk mendapatkan informasi lebih mendalam.

“Sudah ada tersangka. Sekarang ini masih diperiksa oleh penyidik Unit PPA,” terangnya.

Bahkan polisi saat ini masih terus fokus untuk mengungkap apa motif dan modus tersangka RR sehingga nekat menyetubuhi KY dengan ancaman akan menyebarkan foto syur milik korban KY.

Meski saat dipemeriksaan awal keterangan yang diperoleh dari tersangka RR, tidak jauh berbeda dengan keterangan yang diberikan oleh korban.

Pihak kepolisian masih mengaku memerlukan beberapa keterangan tambahan untuk pengembangan dalam penanganan kasus persetubuhan yang terjadi di sebuah penginapan wilayah Kota Singaraja.

“Tersangka mengakui perbuatannya. Secara substansi tidak jauh berbeda dari keterangan disampaikan korban. Tapi masih ada beberapa hal yang dikembangkan penyidik,” jelasnya.

Disisi lain informasi tambahan yang berhasil dikumpulkan tersangka RR selama berkenalan dengan korban KY melalui media sosial (medsos) mengaku berasal dari Jalan Pulau Batam, Singaraja dan bernama Satria. Kemudian pelaku dan korban intens melakukan komunikasi melalui handphone, selanjutnya pelaku mengajak korban KY untuk bertemu.

Lalu korban KY menyetujui untuk bertamu dan berangkat dari rumah menuju tempat janjian bertemu di sebuah toko modern di wilayah Lovina, Desa Kalibukbuk, pada Kamis (24/12/2020) siang, dengan membawa sepeda motor Scoopy.

Namun tak disangka dalam pertemuan itu, diduga pelaku mengancam korban dengan foto yang dikirim sebelumnya, sehingga korban KY diajak ke sebuah penginapan untuk disetubuhi oleh pelaku RR.

Dengan dugaan itu, sebut AKP Vicky bahwa penyidik dari Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng akan mengembangkan kasus ini untuk menjerat tersangka dengan UU ITE. Akan tetapi dirinya meminta agar bersabar sebab pemeriksaan masih berlanjut.

“Salah satu poin pengembangannya ke arah sana. Biar penyidik bekerja dulu, karena ini baru 1 X 24 jam sejak diamankan. Hasilnya segera kami sampaikan dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version