Pelatih Cedara, Karateka Jembrana Raih 7 Medali
karateka jembrana di porprov
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com – Kerja keras karateka – karateka Jembrana yang bertarung pada Porprov Bali XIV di Tabanan membuahkan hasil. Meski pelatih mereka Deddy Mahardika (40) sedang mengalami cedera, karateka-karateka Jembrana yang turun di 14 kelas dari 17 kelas Kelas yang dipertandingkan, mereka mampu merebut 7 medali yakni 3 emas 2 Perak dan 2 Perunggu.

Karateka Jembrana yang berhasil meraih medali emas itu yakni Ni Made Dwi Puspita Sari yang turun di kelas Kumite -61 Kilogram putri, I Kadek Krisna Dwi Antara, kelas Kumite 60 kilogram putra, dan I Putu Agus Putra Bimantara, kelas kumite -55 kilogram putra 2 perak disumbangkan oleh Made Yoga Wiraputra, kelas kumita 60 kilogram putraa dan kumite beregu putra. Perunggu disumbangkan oleh Ni Putu Sri Linda Lestari, kelas kumita 68 kilogram putrid, dan I Nyoman Dharma Yoga, kumita 75 kilogram putra. “Saya masih dalam pemulihan cedara ligament sehingga tidak bisa mendampingi anak-anak dalam Porprov,” ujar Deddy, Sabtu (14/9) melalui telepon.

Deddy yang sedang berada di Jakarta mendampingi 9 karateka Jembrana dimana 4 diantaranya mewakili Bali pada kejuaraan piala panglima TNI, mengatakan keberhasilan karateka Jembrana yang dilatihnya meraih medali pada Porprov bermodalkan pengalaman melatih timnas Indonesia di kejuaraan dunia karate 2015 lalu. Prestasi atlet Jembrana tersebut diraih berkat latihan yang terkoordinasi dan memelihara siklus latihan, sehingga atlet bisa terjaga performa puncaknya. Disamping doa dan dukungan KONI dan rekan atlet lainnya.

“Apalagi karate adalah olahraga yang keras yang memiliki tingkat resiko tinggi. Jadi kita harus cerdik memainkan siklus latihan sehingga atlet mencapai titik puncak performa” ujarnya.(nm/bpn/tim)