Pelatihan Antisipasi Kebakaran Digelar Polsek Denbar dan BPBD Kota Denpasar

Polsek Denpasar Barat dan Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menggelar pelatihan dan simulasi pencegahan dini kebakaran di Mako Polsek Denbar, pada Kamis (24/3/2022)
Polsek Denpasar Barat dan Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menggelar pelatihan dan simulasi pencegahan dini kebakaran di Mako Polsek Denbar, pada Kamis (24/3/2022)

DENPASAR, balipuspanews.com – Polsek Denpasar Barat dan Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menggelar pelatihan dan simulasi pencegahan dini kebakaran. Latihan yang berlangsung di Mako Polsek Denbar, pada Kamis (24/3/2022) ini diberikan kepada anggota yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Unit Samapta dan Unit Lalu Lintas.

Menurut Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar A.A. Ngurah Surya Kencana, S.E., pihaknya siap memberikan pengetahuan teknis terkait pencegahan awal bila terjadi kebakaran kepada anggota Polsek Denpasar Barat.

“Sedikit tidaknya diupayakan anggota Polsek Denpasar Barat mengetahui cara menanggulangi kebakaran yang itensitasnya tidak terlalu besar, baik pemadaman api menggunakan metode tradisional maupun metode modern menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dengan cara disemprotkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Berkolaborasi dengan Vidio, Telkomsel Menggelar Program Literasi Video di SMKN  4 Denpasar

Simulasi dan pelatihan ini mendapat respon dari anggota Polsek Denpasar Barat. Mereka sangat antusiasme mendengarkan instruksi yang diberikan oleh instruktur Jaya Wiguna.

Tentang teknis penanggulangan awal terjadinya kebakaran dengan harapan nantinya mampu secara mandiri memadamkan api bila terjadi kebakaran dini, baik menggunakan metode tradisional maupun modern.

Sementara Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A., S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anggota Polsek tentang cara yang benar menggunakan APAR bila terjadi kebakaran.

“Ya benar kami menggelar pelatihan bekerjasama dengan BPBD Kota Denpasar,” ungkapnya.

Penulis : Kontributor Denpasar  

Editor : Oka Suryawan