Rabu, April 24, 2024
BerandaBerita DuniaPele, Pesepakbola Pemenang Piala Dunia Tiga Kali Legendaris Brasil, Meninggal di Usia...

Pele, Pesepakbola Pemenang Piala Dunia Tiga Kali Legendaris Brasil, Meninggal di Usia 82 Tahun

Ikon sepak bola Brasil Pele, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa dan satu-satunya pemain yang memenangkan Piala Dunia FIFA tiga kali, telah meninggal dunia pada usia 82 tahun, kata keluarganya Kamis.

Berita Dunia, Brazil -Pele, ikon pesepakbola Brasil yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa dan satu-satunya pemain yang memenangkan Piala Dunia FIFA tiga kali, meninggal dunia pada usia 82 tahun tadi malam, kata keluarganya Kamis.

“Semua yang kami miliki adalah berkatmu. Kami mencintaimu tanpa batas. Beristirahatlah dalam damai,” tulis putri Kely Nascimento di Instagram.

Pesepakbola legendaris itu telah berjuang melawan kanker usus besar dan dirawat di rumah sakit karena masalah pernapasan pada 29 November. Dia bersorak untuk tim Brasil selama Piala Dunia FIFA yang baru saja selesai di Qatar dari ranjang rumah sakit.

Penghormatan mengalir dari seluruh persaudaraan sepak bola dan para penggemarnya.

Edson Arantes do Nascimento, yang dikenal sebagai Pele , lahir pada tanggal 23 Oktober 1940, di Tres Coracoes, di Negara Bagian Minas Gerais, Brasil. Dia menjadi superstar dunia setelah memainkan peran penting dalam kemenangan perdana Brasil di Piala Dunia FIFA pada tahun 1958.

BACA :  Kwartir Cabang Badung Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Tahun 2024

Masih remaja, Pele mencetak hat-trick di semifinal melawan Prancis dan mengikutinya dengan dua gol di final melawan Swedia untuk membantu Selecao memenangkan yang pertama dari rekor lima gelar dunia mereka.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular