Pura dirusak
Pura dirusak
sewa motor matic murah dibali

TABANAN, balipuspanews. com – Telah terjadi peristiwa perusakan di kawasan Pura Kemulan Ibu Arya Wintang yang berlokasi di Banjar Dinas Sanda, Desa Sanda, Pupuan, Tabanan, Jumat (11/10) sekira jam 16. 00 wita.

Berdasarkan informasi adapun kronologis kejadian yakni seorang saksi bernama Ni Made Resti melihat pintu gerbang dan pintu tempat suci /atau sanggah kemulan miliknya dalam keadaan terbuka dan dilihat sebuah tongkat penyangga kaki patah yang terbuat dari aluminium berada di atas tempat suci atau rong tiga dimana juga kondisi tempat suci atau pelinggih seperti taksu, rong tiga dan kawitan dalam keadaan rusak pada alasnya yang terbuat dari bambu patah ada beberapa batang.

Melihat kondisi demikian Ni Made Resti memberitahukan kerusakan tersebut kepada I Ketut Muliarta, setelah dicek bersama ternyata pelinggih Taksu Rong Tiga dan Kawitan yang terbuat dari bambu ada mengalami pengrusakan dengan kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Bhabinkamtibmas dan dilaporkan ke Mapolsek Pupuan .

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Made Budiarta membenarkan kejadian itu

“Pelaku sedang diperiksa di mapolsek Pupuan” jelasnya. (art/bpn/tim)