22/09/2020, 12:34 AM
Beranda Bali Buleleng Pemahaman Corona Minim, Desa Sambirenteng Gencarkan Edukasi Warga

Pemahaman Corona Minim, Desa Sambirenteng Gencarkan Edukasi Warga

TEJAKULA, balipuspanews.com – Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Buleleng melakukan edukasi secara kontinyu soal virus Corona mengingat tidak semua warga paham dengan virus mematikan itu.

Kalau bicara Kendala masih banyak warga yang belum paham virus ini sehingga tetap kami berikan edukasi Agar tetap bisa mengurangi penyebaran, kami juga tetap mengikuti apa intruksi dari pemerintah agar tetap sesuai prosedur,” kata Kepala Desa Sambirenteng yang juga sebagai Ketua Satgas di Desa Sambirenteng, Wayan Ginantra ketika dimintai keterangannya pada Sabtu (30/5/2020).

Lebih jauh, Ginantra menjelaskan pihaknya tak pernah menyerah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar segala protokol pencegahan serta bisa menekan agar warga tidak terinfeksi.

Tidak hanya itu dirinya sangat mengapresiasi rasa gotong royong yang sudah dilakukan oleh warganya baik itu, bidan desa, linmas, pecalang, sekaa truna truni dan masyarakat yg selalu mensupport penanggulangan terkait wabah covid 19 di desa yang dirinya pimpin.

Selain itu, khusus untuk Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) yang menjalani karantina sudah disediakan tempat sesuai protokol kesehatan.

Selain hal itu pihaknya juga tetap memenuhi kebutuhan para PMI atau yang menjalani karantina di desa.

Saat ini, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan bersama STT serta masyarakat dengan cara gotong royong, kendati demikian dirinya juga selalu menekankan kepada warga agar tetap melakukan protokol kesehatan agar virus ini tidak bertambah.

“Untuk penanganan terhadap warga yang dikarantina sudah kami lakukan sesuai prosedur agar mereka cepat sembuh dan berkumpul kembali dengan keluarganya, itu semua dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat,” tambahnya.

Salah seorang warga bernama Ketut Widiane mengatakan dirinya selaku warga sangat senang dengan kesigapan satgas yang tidak berhenti mengedukasi serta melakukan penanganan bersama lapisan masyarakat lainnya.

Selain itu dirinya berharap nantinya untuk satgas ini agar lebih diperhatikan lagi karena semangat gotong royongnya begitu tinggi.

“Sebagai warga tentunya saya (ketut) berterima kasih banyak kepada satgas yang sudah cukup maksimal melakukan tugasnya dalam penanganan virus ini, dan semoga nantinya satgas lebih diperhatikan,” tutupnya.

Penulis /Editor : Darma/Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play